Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Arab Saudi Membeli Sistem Pertahanan Udara S-400 Buatan Rusia

0 151
Sistem rudal permukaan produk Rusia, S-400. (Foto: Reuters)

MOSKOW,Harnasnews  – Arab Saudi menandatangani sebuah kesepakatan awal untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 dan menerima “teknologi terdepan” dari Rusia selama kunjungan penting Raja Salman ke Moskow, kata Industri Militer Arab Saudi (SAMI) milik pemerintah.

Kesepakatan tersebut diumumkan sebagai Raja Salman, yang dalam lawatan resmi pertama ke Rusia oleh seorang raja Saudi, dan Presiden Rusia Vladimir Putin mengadakan pembicaraan di Kremlin.Demikian arabnews, memberitakan.

Berdasarkan kesepakatan tersebut, Arab Saudi siap untuk membeli sistem pertahanan udara S-400, sistem peluru kendali anti-tank Kornet dan beberapa peluncur roket.
Kesepakatan ini “diharapkan dapat memainkan peran penting dalam pertumbuhan dan pengembangan industri sistem militer dan militer di Arab Saudi,” kata SAMI dalam sebuah pernyataan.

“Memorandum of understanding mencakup transfer teknologi untuk produksi lokal” dari sistem peluru kendali anti-tank Kornet, peluncur roket beberapa canggih dan peluncur granat otomatis.

“Selain itu, para pihak akan bekerja sama dalam menetapkan rencana pelokalan pembuatan dan pelestarian bagian-bagian sistem pertahanan udara S-400,” kata SAMI.

Kedua negara juga menyepakati produksi di Arab Saudi dari senapan otomatis Kalashnikov dan amunisi serta program pendidikan dan pelatihan untuk warga negara Saudi.

“Kesepakatan ini diharapkan memiliki kontribusi ekonomi yang nyata dan menciptakan ratusan lapangan kerja langsung,” kata perusahaan itu.

Mereka “juga akan mentransfer teknologi terdepan yang akan bertindak sebagai katalisator untuk mengurangi 50 persen pengeluaran militer Kerajaan.”
Rosoboronexport, eksportir senjata milik negara Rusia, tidak segera memberikan komentar mengenai kesepakatan tersebut. (red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center