Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Diskominfo Sosialisasikan DBHCHT kepada Media

0 192

PROBOLINGGO, HarnasNews.com – Dalam rangka memberikan pemahaman tentang Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada awak media, Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) menggelar kegiatan Sosialisasi Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan tentang Cukai dan DBHCHT.

Sosialisasi yang diikuti wartawan dari berbagai media yang melakukan tugas peliputan di wilayah Kabupaten Probolinggo ini dilaksanakan di ruang pertemuan Bentar eks Kantor Bupati  Probolinggo di Dringu.

Acara hari itu dihadiri oleh Kepala Diskominfo H. Tutug Edi Utomo, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Andjar Noermala, Kasi Komunikasi Publik Ofie Agustin dan Kasi Media Publik Dody Kasman.
Materi yang disampaikan pada sosialisasi ini antara lain kebijakan seputar cukai dan DBHCHT, penyampaian informasi terkait kebijakan tentang cukai dan DBCHT melalui media dan pola kemitraan pemerintah daerah dengan media terkait publikasi cukai dan DBCHT.

Melalui sosialisasi ini diharapkan media massa ikut mendukung penyebarluasan informasi tentang cukai dan DBHCHT kepada masyarakat khsususnya di Kabupaten Probolinggo. Salah satunya yang sangat ditekankan adalah pemberantasan rokok ilegal yang ditengarai masih banyak beredar di masyarakat.

Penyampaian informasi tentang ketentuan peraturan perundang-udangan tentang cukai melalui publikasi di media massa merupakan salah satu upaya yang telah dilakukan Pemkab Probolinggo melalui Diskominfo untuk memberantas peredaran rokok ilegal. ( gus/cul )

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!