Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Jelang Rekrutmen CPNS, Ribuan Guru Honorer Gelar Doa Bersama

0 110

 

Jelang Rekrutmen CPNS 2018,’Ribuan guru dan siswa menggelar doa dan sholat bersama di seluruh sekolah di Purwakarta, Selasa (18/9)

Purwakarta, LenzaNasional.com –  Ribuan guru dan siswa di Kabupaten Purwakarta , Jawa Barat menggelar doa dan sholat istiharoh bersama secara serentak di seluruh sekolah,

Doa bersama ini bertujuan untuk kelancaran para guru honorer yang meminta pada pemerintah supaya di angkat menjadi PNS pada rekrutmen CPNS tahun ini.

Perhelatan doa bersama ini didukung oleh Pihak Dinas Pendidikan bersama persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Purwakarta.

“Semoga pada tahun ini guru honorer yang sudah mengabdi bisa diangkat menjadi PNS.”ujar Purwanto selaku Kadisdik Purwakarta, Selasa (18/9)

Di akui Kadisdik untuk di Kabupaten Purwakarta ini jumlah tenaga guru memang kurang jadi adanya rekrutmen CPNS tahun ini di harapkan bisa mengatasi kekurangan guru.

“Purwakarta saja kekurangan guru SD dan SMP sejumlah 1.902 orang, mudah-mudahan kekurangan tersebut dapat terpenuhi secepatnya,” tegas Purwanto

Adanya respon peluang untuk tenaga guru di Purwakarta menjadi harapan terutama guru honorer.

“Semoga pemerintah mendengar aspirasi guru honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun ini.

“harap asep agustina salah seorang guru honorer di Purwakarta.

Pantauan media di lapangan terlihat di kecamatan Bungursari, Purwakarta guru dan siswa terlihat antusias khusu mengikuti perhelatan doa bersama ini.

“Sejak pagi hari guru dan siswa kita datang di halaman sekolah untuk kelancaran guru honorer semoga doa kita di janjikan.”papar Herman Aspur Ketua PGRI Kecamatan Bungursari.(Fuljo)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center