Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Kantor Imigrasi Kelas I Surabaya Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)

0 175

SIDOARJO, Lenzanasional.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, menyelenggarakan Pencanaganan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), yang bertempat di Aula Kanim Surabaya, pada Senin (25/3/2019).

Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Haris Sukamto mengatakan pada tahun 2019 ini terdapat 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mengajukan WBK dan 2 UPT lainnya mengajukan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

Haris menambahkan, ini termasuk bagian komitmen dari jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk melakukan pembinaan secara rutin. Sehingga pembangunan ZI di tiap UPT bisa terarah.

“Terima kasih juga kepada Kakanim Kelas I Khusus TPI Surabaya yang telah mengundang para stakeholder. Sehingga ikrar kita telah diketahui khalayak ramai. Ke depannya harus semakin banyak publikasi,” jelas Kadivmin.

Barlian, selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya menerangkan, saat ini Kanim Surabaya akan terus melakukan banyak perubahan untuk mencapai predikat WBK. Untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya meminta agar seluruh Bagian dan Bidang pada Kanim Surabaya harus memiliki kontribusi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Sebagai bentuk komitmen bersama, pagi ini telah kami laksanakan penandatanganan Deklarasi WBK dan WBBM oleh pejabat struktural dan diikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Kanim Surabaya,” ujar Barlian usai melaksanakan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK.

Barlian juga menyampaikan bahwa, Pembangunan Zona Integritas yang merupakan miniatur dari implementasi Reformasi Birokrasi, ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan.

“Kedepannya ada dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan Kanim Surabaya yang bebas dari Korupsi,” tutur mantan Kadiv Imigrasi Gorontalo ini.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan oleh perwakilan dari Ombudsman RI, Vice Admira Firnaherera. “Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya,” puji Vice Admira Firnaherera.

Vice berharap kedepannya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya bisa mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Semoga layanan di Kantor Imigrasi semakin prima. Dan ayo kita sama sama mengawal pelaksanaan layanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya,” ajaknya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh pegawai Kanim Surabaya agar bersama-sama membangun integritas individu dan integritas organisasi, “Sehingga mencipatakan UPT yang bersih dan terbebas dari tindakan koruptif, kolutif dan nepotisme,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Haris Sukamto dan Kadiv Keimigrasian Kemenkumham Jatim, Zakaria, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho, Dandim Sidoarjo Letkol Kav. Arief Cahyo Widodo, Ketua PN Sidoarjo, Yapi, Kepala KKP Surabaya, M. Budi Hidayat dan perwakilan Ombudsman RI, Vice Admira Firnaherera.

Dalam Pencanangan Zona Integritas tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen Pimpinan dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang disaksikan oleh FORKOPINDA wilayah Kabupaten Sidoarjo. (pank/Red).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center