Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Puluhan Masyarakat Desa Kacok Geruduk Kantor DPRD Pamekasan

0 237

Pamekasan,Harnasnews – Pasca pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur. Puluhan warga geruduk kantor DPRD pamekasan, selasa (17/10/17) pagi,

Kedatangan mereka (warga) ke kantor DPRD tersebut, terkait dugaan adanya indikasi kecurangan dalam penyelenggaraan pilkades di desa kacok kecamatan palengaan,

Jubri salah satu perwakilan dari warga Desa Kacok menyampaikan kepada Harnasnews, bahwa dalam pelaksanaan pilkades di desa kacok terdapat banyak kejanggalan saat pemilihan tersebut, mulai dari proses pengambilan suara yang tidak sesuai dengan prosedur, termasuk juga dalam pelipatan surat suara.

“Pada saat pencoblosan dilakukan banyak kalangan masyarakat yang tidak sadar, kalau dibawah surat suaranya itu ada lipatan surat suara lagi, sehingga banyak suara yang tidak sah. kami datang kekantor DPRD ini, menuntut agar ada penghitungan ulang surat suara yang tidak sah, “tutur jubri dikantor DPRD Pamekasan.

Sementara Andi Suparto DPRD Komisi 1 kabupaten pamekasan, menyampaikan, dalam sengketa pilkades ini pihaknya merupakan lembaga legislatif, bukan yudikatif. Maka dari itu, pihaknya hanya bisa menerima aspirasi dari masyarakat, bukan menjadi pengadil dalam perkara karena bukan tugasnya.

“Tadi warga memaparkan panjang lebar pada kami, dan di internal komisi I sudah kami bicarakan serta menghasilkan rekomendasi kepada ketua DPRD agar ini dibicarakan di panitia Pilkades Kabupaten. Nanti langsung ketua DPRD yang mengkondisikan dengan panitia Pilkades yang juga didalamnya ada Forpimda,” ucapnya. (Hasib)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!