0 108

Surabaya, Lenzanasional.comMempertahankan gelar Juara Umum Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Panjat Tebing Junior dan Kelompok Umur menjadi target Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Jawa Timur. Ajang Kelompok Umur tersebut bakal digelar di Situbondo, 1 – 6 Desember.

Jatim memiliki banyak modal berharga dalam upaya mempertahankan gelar. Diantaranya catatan sejarah Jatim yang selalu memboyong gelar Juara Umum sejak 2015 hingga tahun lalu.

Kali ini ditambah dengan faktor tuan rumah yang memberi nilai positif bagi Amanda Narda dkk untuk merebut Juara kembali. Kendati optimistis dapat mempertahankan gelar Juara Umum, Ketua Umum FPTI Jatim Dhanu Iswara tidak ingin terlalu jemawa.

“Insya Allah bisa kita pertahankan kembali ( juara umum ),” katanya usai Technical Meeting, Kamis (1/12).

Menurut Dhanu, tidak mudah membaca kekuatan lawan pada sektor Junior dan Kelompok Umur. Meskipun beberapa Atlet dari Daerah lain sudah pernah dijumpai.

“Kejurnas Junior dan Kelompok Umur itu tidak sama dengan Senior, yang bisa ditebak sewaktu – waktu. Terutama Kelompok Umur, kadang – kadang muncul Atlet yang sama sekali belum pernah diketahui kekuatannya,” bebernya.

Pada Kejurnas kali ini, FPTI Jatim membawa 30 Atlet yang akan turun di lima Kelompok Usia, yang meliputi Junior, Youth A, B, C, dan D. Ke – 30 Atlet ini akan turun di Kategori Lead, Boulder, dan Speed.

Atlet-atlet yang dibawa mengikuti Kejurnas ini merupakan hasil Kejuaraan Provinsi Junior dan Kelompok Umur di Surabaya, bulan lalu. (Gus)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com