Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Bubarkan Balap Liar, Polisi Amankan 11 Remaja Dan Dilakukan Tes Swab Antigen Serta Hasilnya Negatif

012

Surabaya, Lenzanasional.com – Polsek Asemrowo melakukan pembinaan terhadap 11 orang anak remaja yang karap melakukan balap liar dan minum-minuman keras di Jalan Margomulyo Kelurahan Tambak Sarioso Kecamatan Asemrowo. Sabtu, (12 Juni 2021), sekira pukul 03.00 Wib.

Dalam keterangannya, Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, SH., MH. Menyampaikan, Setelah mengamankan ke 11 anak remaja tersebut. Lalu polisi memanggil orang tua masing – masing untuk menyaksikan pembinaan yang dilakukan polisi kepada anaknya.

”Selain itu, orang tua mereka (11 anak yang terjaring razia) juga menyaksikan anak-anaknya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Asemrowo juga memberikan himbauan kepada orang tua maupun keluarga 11 orang remaja yang diamankan.” Agar orang tua mengawasi putra-putranya dalam pergaulan sehari-hari maupun apa yang dilakukan diluar rumah.

”Apabila nantinya ke 11 anak remaja tersebut mengulangi perbuatannya, polisi akan menindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolsek Asemrowo.

Masih kata Kompol Hari Kurniawan, untuk itu kami berharap orang tua berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Dikarekan, melihat dari kegiatan semalam, dapat berlanjut ke perbuatan pelanggaran hukum. Seperti halnya, penyalahgunaan Narkoba dan tindakan pidana lainnya.

”Untuk itu, apa yang kami lakukan ini semata-mata hanya untuk Ibadah, dan berusaha menyelamatkan putra-putri generasi muda bagian dari anak bangsa,” ucapnya.

Setalah dilakuan pembinaan, sekitar pukul 09.45 Wib. Di halaman Polsek Asemrowo Petugas Puskesmas Kecamatan Asemrowo melakukan tes swab antigen kepada 11 orang remaja yang diamankan, dan dari hasil tes swab tersebut diperoleh hasil keseluruhannya negatif.

Kompol Hari juga menambahkan, sesudah dilakukan tes Swab, ke 11 remaja diperbolehkan pulang bersama orang tua atau keluarganya kerumah masing-masing. (Ded)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com