Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

DANRAMIL 0817/02 WRINGINANOM LAKUKAN TILIK DESA BERSAMA RAKYAT

0346

Gresik, LenzaNasional.com – Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Tilik Desa di berbagai sektor bidang Teritorial untuk bisa membaur bersama rakyat di Wilayah Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, (19/2) Selasa pagi.

Mengawali kegiatan Tilik Desa, Kapten Inf Prasetyo selaku Danramil 0817/02 Wringianom telag hadir di tengah-tengah rakyat pada cara peletakan batu pertama pembangunan lembaga pendidikan SMK 1 Mondoluku yang berlokasi di Dusun Buku Desa Mondoluku.

Dihadapan Ketua Yayasan dan Management Staf Perangkat SMK Mondoluku, Kepala Desa, Tokoh masyarakat/agama dan perwakilan Dinas Pendidikan setempat serta warga masyarakat yang hadir, Kapten Inf. Prasetyo telah mendapatkan kehormatan dengan diberikan kesempatan untuk meletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya aktivitas pembangunan lembaga pendidikan tersebut.

” Terus terang kami sangat senang berdirinya SMK 1 Mondoluku yang mana nantinya memiliki visi dan misi untuk pembentukan karakter generasi muda millinneal harapan bangsa, dan Desa Mondoluku ini nantinya akan memiliki Icon pendidikan yang berbasis disiplin, ” Ungkap Kapten Inf Prasetyo ketika diwawancarai awak media.

” Harapannya untuk lulusan SMK 1 Mondoluku nantinya bisa diterima di TNI-POLRI, ASN, BUMN atau perusahaan-perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Gresik, sebab pendidikan yang diterapkan disini nantinya juga yang pasti ditanamkan Kedisiplin yang mengarah kepada pembentukan karakter siswa itu sendiri juga berwawasan kebangsaan “, tambahnya.

Slamet Nurhadi, SH selaku Ketua Umum Yayasan Al-Hasan juga menegaskan, ” Target pembangunan pendidikan yang ia kerjakan secepatnya harus segera diselesaikan supaya cepat bisa dilakukan proses belajar mengajar dan lembaga pendidikan tersebut diawali dengan 2 (Dua) Jurusan yakni Jurusan Mesin dan Multimedia, selanjutnya mengikuti perkembangan, ” pungkasnya.

Selanjutnya Danramil Kapten Inf. Prasetyo beserta personilnya melakukan anjangsana (bertemu warga) untuk memberikan tali asih santunan berupa bingkisan sebagai tali asih atas kepedulian TNI-AD terhadap warga miskin yang dikecamatan Wringinanom sebanyak 100 bingkisan.

Salah satunya terlihat bingkisan itu diberikan kepada Ibu Satuni (90) Tahun, seorang janda tua yang tidak memiliki mata pencaharian/pekerjaan yang berasal dari warga Dusun Buku RT 09 RW 03 Desa Mondoluku Kecamatan Wringinanom.

Dengan disaksikan oleh kepala Dusun, Ibu Satuni mendapatkan tali asih dari Danramil dan ia juga mendapatkan kesempatan secara kebetulan rumahnya yang sehari-hari ditempati lagi direnovasi atau mendapatkan Program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dari Anggota Koramil 0817/02 Wringinanom. (Pendim 0817).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com