Dibangun PT Amarta Karya, Gubernur DKI Jakarta Resmikan Rusunawa Pulo Jahe Jaktim

0 142

JAKARTA, Lenzanasional – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 10 lokasi rumah susun sewa (Rusunawa) yang dikerjakan oleh PT Amarta Karya (Persero). Salah satunya adalah Rusun Pulo Jahe.

Dalam sambutannya, Gubernbur DKI Anies Baswedan menyampaikan, pembangunan rumah susun itu merupakan sebuah payung terintegrasi dengan Jak Habitat serta menjadi momen dalam rangkaian Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77, hal ini diharapkan sebagai pengingat masyarakat.

”Rumah Susun yang terintegrasi dalam Jak Habitat ini adalah tempat semua makhluk hidup bisa tumbuh berkembang dan kita berharap nantinya Jak Habitat ini menjadi tempat untuk tumbuh kembangnya keluarga – keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia,” ujar Anies, Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, masa depan hunian di Jakarta tergambar dari logo Jak Habitat yang memperlihatkan tiga panah bersusun ke arah atas yang terinspirasi dari rumah tradisional kampung di Wae Rebo yang dikenal dengan Kampung di atas awan.

Anies Baswedan mengatakan, penyediaan hunian rusunawa selama 4 tahun terakhir mencapai rekor tertinggi dibandingkan periode sebelumnya.

“Penyediaan hunian Rusunawa Jak Habitat yang diresmikan ada 33 Tower dan 7.421 Unit dari periode 2018 s.d 2022 ini menjadi sebuah pencapaian yg luar biasa,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama Amarta Karya (AMKA) Nikolas Agung mengaku bersyukur dan bangga atas kontribusinya untuk membangun Rumah Susun Pulo Jahe yang menjadi bagian dari Jak Habitat.

“Suatu pencapaian yang patut kita syukuri dan kita banggakan atas kontribusi Amarta Karya terhadap pembangunan Rumah Susun ini karena dapat memberikan manfaat yang dirasakan oleh warga Jakarta yaitu hunian yang nyaman, aman dan berkualitas,” jelasnya di sela-sela peresmian Rusunawa DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Nikolas Agung menambahkan Rumah Susun ini memiliki fasilitas umum yang lengkap untuk mendukung generasi muda yang akan datang.

“Rumah Susun yang dibangun ini memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti akses menuju transportasi umum, bank, perpustakaan, masjid, Jogging trek dan adapula Sekola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK),” ungkap Nikolas Agung.

Sementara itu, Corporate Secretary Amarta Karya Brisben Rasyid menambahkan, selama pembangunan Rumah Susun Pulo Jahe ini, pihaknya tidak lepas dari prinsip Good Corporate Governance dan mewujudkan unsur kolaborasi sesuai dengan Core Values BUMN yaitu AKHLAK.

“Alhamdulillah penyelesaian Rumah Susun Pulo Jahe yang termasuk dalam Jak Habitat mendapat apresiasi dari keseluruhan stakeholders, utamanya dari Bapak Gubernur DKI Jakarta dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Kami sampaikan terima kasih kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta selaku Owner atau Pemberi Kerja, Penyelesaian Proyek Rumah Susun ini membangkitkan optimisme bagi perseroan untuk selalu meningkatkan kompetensi dan adaptif dalam melihat setiap peluang, yang ujung nya berkontribusi secara aktif dalam pembangunan negara,” tutur Brisben saat Peresmian Rusunawa (18/8/2022).

Pihaknya juga berharap buah karya AMKA dapat selalu dinikmati oleh masyarakat, hal itu sebagai bentuk kontribusi perusahaan plat merah dalam rangka untuk terus menyukseskan program pemerintahan Joko Widodo dalam sektor pembangunan infrastruktur.

Peresmian ini dihadiri juga oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko beserta jajarannya. Sedangkan dari Amarta Karya dihadiri oleh Direktur Utama Nikolas Agung SR, Direktur Operasional Royaldi Rosman, Corporate Secretary Brisben Rasyid, SVP Divisi Gedung. Haryadi Syamsu dan Project Manager Rumah Susun Pulo Jahe Rachmad Wahyudi.

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com