IMI Jatim Gelar Rakerprov, Ketua KONI Berharap Menghasilkan Pemikiran Baru Untuk Kemajuan IMI

0 77

SURABAYA, Lenzanasional – Pengpov IMI Jawa Timur (Jatim) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Jatim 2023 di Surabaya, Senin (20/3/2023). Rakerprov ini diikuti 12 Pengcab IMI dan 57 Klub Otomotif di Jatim.

Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil berharap Rakerprov IMI Jatim jangan dilihat sekedar rapat rutin belaka. Tapi, harus ada pikiran stratetegis yang dihasilkan buat kemajuan prestasi IMI Jatim ke depan.

 

Sambutan Ketua Umum IMI Jatim Bambang Harobowo pada Rakerprov 2023.

 

“Apalagi saya melihat temanya, dengan semangat seduluran sak lawase, kita maksimalkan potensi IMI Jatim,” ujarnya kepada wartawan usai pembukaan Rakerprov IMI Jatim.

Secara terus terang, Nabil mengaku kagum dengan sosok Ketua Pengprov IMI Jatim pak Bambang Haribowo. Orang lama pikiran baru. Sebab, ada orang baru tapi pikiran lama.

“Nah, pak Bambang ini masuk dalam orang lama tapi pikiran baru. Jadi, ada harapan baru tentunya. Rakerprov IMI Jatim ini masuk dalam 10 Besar Cabor yang sudah menggelar Rakerprov,” ungkapnya.

Dengan Tema Rakerprov, Nabil berharap agar bisa memaksimalkan potensi tersebut. Potensi yang ada itu harus dikembangkan. Tanpa ada potensi, maka akan sulit bagi kita untuk memenuhi harapan.

“Semua cabor punya potensi. Tinggal bagaimana kita memaksimalkan potensi. Dan harus solid. Yang solid saja belum tentu menang, apalagi tidak solid,” jelasnya.

Pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, Nabil menaruh harapan besar pada IMI Jatim agar bisa memberikan kontribusi medali kepada Jatim. Sebab, IMI Jatim memiliki potensi besar meraih Medali Emas.

Mengacu pada PON XX di Papua, IMI Jatim berhasil merebut 1 Emas dari 8 Emas yang diperebutkan. Meski demikian, KONI Jatim tak memberi target kepada IMI Jatim berapa jumlah medali yang harus diraih pada PON 2024.

“Kemarin IMI sudah nyicil satu emas. Saya tak memberi target, tapi tolong beri hasil yang idieal bagi KONI Jatim. Kalau kemarin dapat satu, tahun depan tentu lebih banyak lagi,” paparnya.

Ketua IMI Jatim, Bambang Haribowo menambahkan Rakerprov yang digelar tahun ini membahas Program Kerja Tahun 2023. Salah satunya adalah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

“Kita juga akan membahas pembentukan pengcab. Orang yang memimpin Pengcab IMI harus punya hobi. Kalau dipimpin oleh orang yang tak punya hobi, berat untuk ke depannya. Jadi, kita harus selektif memilih calonnya,” katanya.

Selain Rakerprov, IMI Jatim juga mengelar IMI Award, Senin malam. Penghargaan IMI Award diberikan kepada para insan Olahraga Otomotif yang mengabdikan diri kepada IMI Jatim. (Gus)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com