Jajaki Kolaborasi, Calon Presiden Royal Riders Indonesia Kunjungi FT Untag Surabaya

Jajaki kolaborasi antara praktisi industri dan akademisi, Calon Presiden Royal Riders Indonesia (RoRI) 2024-2026, Ambar Widodo berkunjung ke Fakultas Teknik (FT) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Dalam lawatan Ambar yang mendapat sambutan hangat dari Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya, Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., dan Wakil Dekan II, Ir. Bantot Sutriono, M.Sc., ini didasari ketertarikannya dengan dunia pendidikan.

0 31

SURABAYA , Lenzanasional – Jajaki kolaborasi antara praktisi industri dan akademisi, Calon Presiden Royal Riders Indonesia (RoRI) 2024-2026, Ambar Widodo berkunjung ke Fakultas Teknik (FT) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Dalam lawatan Ambar yang mendapat sambutan hangat dari Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya, Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., dan Wakil Dekan II, Ir. Bantot Sutriono, M.Sc., ini didasari ketertarikannya dengan dunia pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ambar merumuskan rencana strategis jika terpilih sebagai Presiden RoRI. Dimana dia menyoroti peran penting dunia pendidikan, terutama dalam bidang teknik untuk mewujudkan visinya.

“Saya telah mempersiapkan banyak rencana jika nantinya terpilih sebagai Presiden RoRI. Harus menjadi komunitas motor yang solid dan berpengaruh, didukung oleh kepemimpinan yang kuat, komitmen, berdedikasi tinggi, serta pengelolaan manajemen organisasi yang transparan dan berkelanjutan,” terang Ambar,

“Dunia pendidikan, khususnya di bidang teknik, memiliki peran penting dalam mencapai tujuan ini. Oleh karena itu, saya sangat antusias untuk membangun hubungan yang erat dengan institusi pendidikan seperti Fakultas Teknik Untag Surabaya,” tambahnya.

Ambar juga berbagi pengalaman di industri otomotif, mengulas tantangan dan peluang yang ada, serta memberikan pandangan bagaimana pendidikan teknik dapat menjadi landasan yang kuat untuk sukses profesional di dunia nyata.

“Saya sangat terkesan dengan komitmen Fakultas Teknik Untag Surabaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang tidak hanya berfokus pada pengetahuan akademik. Tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh industri,” jelas Ambar.

Sementara Wakil Dekan I, Supangat menyambut baik kunjungan ini dan menegaskan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi industri.

“Kami sangat senang atas kunjungan dari Royal Riders Indonesia. Nantinya, jika memang dapat berkolaborasi, tentu membawa kesempatan baik bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan wawasan langsung dari praktisi industri otomotif, yang dapat menginspirasi mereka dalam meraih prestasi akademik dan profesional,” jelas Supangat.

Sedangkan Wakil Dekan II, Ir. Bantot Sutriono menambahkan bahwa Fakultas Teknik Untag Surabaya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi mahasiswanya.

“Kami berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga siap menghadapi tantangan di dunia industri. Kunjungan dan sesi sharing seperti ini sangat berharga dalam mendukung upaya tersebut,” ungkap Bantot.

Kunjungan ini merupakan langkah strategis dalam menghubungkan dunia otomotif dengan pendidikan tinggi. Ini juga menginspirasi mahasiswa untuk berinovasi dan meraih prestasi, serta membuka peluang kolaborasi lebih luas antara industri, akademisi. Dan mahasiswa untuk menciptakan lulusan yang siap menghadapi masa depan.

RoRI sendiri merupakan komunitas motor yang mewadahi para pengguna motor Royal Enfield di Tanah Air. (R1F)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com