Kapolres Tanjung Perak Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 27 Personel Polri

0 22

TANJUNG PERAK, Lenzanasional – Sebanyak 27 personel dan Aparatur Sipil Negara ( ASN) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur baik Perwira maupun Bintara dinyatakan naik pangkat.

“Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale dihalaman kantor Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Jalan Kalianget nomor 01 Surabaya Senin 01 Juli – 2024.

Pada kesempatan itu, sejumlah anggota Polres Tanjung Perak diganjar penghargaan atas keberhasilannya mengungkap peredaran uang palsu (upal) diwilayah Surabaya Utara. Sedikitnya dua orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

“Selain personel, Kapolres juga memberikan penghargaan (reward) kepada salah satu tokoh masyarakat sekaligus Ketua Bonek Tribun Timur Surabaya Hasan Tiro.

Penghargaan diberikan kepada Hasan Tiro atas keberhasilannya meredam para komunitas Bonek pasca konfilik antar suporter pada final leg kedua BRI Liga I antara Madura United Vs Persib Bandung yang berlansung di Stadion Bangkalan Madura.

“Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasi Humas IPTU Suroto menyampaikan, kenaikan pangkat ini menjadi momentum penting untuk memberikan apresiasi kepada anggota yang telah berdedikasi tinggi.

Kapolres juga berpesan agar kenaikan pangkat ini memacu semangat para anggota kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat kepada 27 anggota yang telah berhasil naik pangkat. Ini bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga tanggung jawab yang semakin besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata IPTU Suroto kepada awak media Selasa (02/07/2024).

Lebih lanjut IPTU Suroto menjelaskan, bahwa kenaikan pangkat merupakam penghargaan institusi terhadap kinerja dan dedikasi anggota Polri kepada masyarakat bangsa dan negara,” tandasnya.

” IPTU Suroto menyebut, kenaikan pangkat tidak dengan mudah didapatkan oleh personel, akan tetapi melalui perjuangan dan mekanisme yang panjang.

Peran keluarga juga memiliki andil yang sangat penting dalam memberikan dukungan pelaksanaan tugas kepolisian.

“Pada kesempatan ini, kami mewakili Kapolres mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dan PNS yang pada hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Saya berharap kenaikan pangkat ini menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujar Suroto.

“IPTU Suroto menambahkan, kami Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengucapkan banyak terima kasih kepada salah satu tokoh masyarakat Bapak Hasan Tiro yang telah membantu meredam para komunitas Bonek pasca kerusuhan antar Suporter pada final Liga 1 antara Madura United Vs Persib Bandung beberapa waktu lalu,” jelas IPTU Suroto.

Berikut rincian kenaikan pangkat personel dan ASN Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yakni ;

Dari IPTU menjadi AKP sebanyak 2 personel.

Dari IPDA menjadi IPTU ssbanyak 2 personel.

Dari AIPDA menjadi AIPTU sebanyak 4 personel.

Dari BRIBKA menjadi AIPDA sebanyak 7 personel.

Dari BRIPTU menjadi BRIGPOL sebanyak 5 personel.

Dari BRIPDA menjadi BRIPTU sebanyak 5 personel.

PNS Polri dari Pengatur 1 ke Penda sebanyak 2 personel.(R1F)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com