Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Mempererat Kebersamaan di Bulan Ramadhan, Padepokan Pitu Dua Bagi-Bagi Takjil

0327

Sidoarjo,LenzaNasional.com – Banyak agenda yang dilakukan kelompok dan komunitas untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Paguyuban Padepokan Pitu Dua (PAPIDU).

Mereka menggelar kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil secara gratis kepada pengguna jalan di Sidoarjo. Kegiatan ini diselenggarakan di satu titik, yakni di sepanjang Jalan Abdul Rahman, Kelurahan Pabean, Kecamatan Sedati, pada Jumat (25/5/18), menjelang waktu berbuka puasa.

Koordinator Lapangan (Korlap) Febbyanto Firmansyah mengatakan bahwa, tujuan diadakannya bagi-bagi takjil ini yakni, selain untuk berbagi kepada warga Sidoarjo, juga sekaligus menumbuhkan rasa solidaritas, kekompakan, dan persaudaran diantara sesama anggota PAPIDU dengan masyarakat sekitar Padepokan.

“Ini perdana kami turun ke jalan. Intinya kami ingin memberikan kontribusi kepada Sidoarjo,” jelasnya.

Menurutnya, tahun ini adalah tahun pertama Padepokan Pitu Dua berinisiatif melakukan bagi takjil, dikarenakan niat dari rekan-rekan PAPIDU untuk berbagi di bulan ramadan.

“Acara bagi takjil ini terselenggara berkat sumbangan dari rekan-rekan PAPIDU,” ujar Firman.

Pada kegiatan ini, kami telah menyiapkan sebanyak 60 paket takjil yang habis sebelum masuk waktu berbuka. Menurut Firman, jumlah itu kemungkinan akan bertambah pada bagi takjil hari Jumat mendatang.

“InsyaAllah akan bertambah karena masih banyak rekan PAPIDU yang juga ingin berpartisipasi di acara ini,” tutur Firman.

Dalam kesempatan ini, Firman juga menyampaikan rasa bangganya kepada rekan-rekan Padepokan Pitu Dua. Sebab, mereka mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi di bulan Ramadhan ini.

“Saya sangat senang dan bangga kepada semua rekan yang telah rela memberikan sumbangan demi suksesnya acara ini,” katanya.

Firman berharap, acara bagi takjil ini dapat mempererat kebersamaan dan jalinan silaturahmi antar rekan di lingkungan Padepokan Pitu Dua.

“Semoga acara ini bisa mempererat kebersamaan dan tali silaturahmi, tidak hanya antar rekan PAPIDU tapi juga dengan masyarakat sekitar,” harapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini nantinya diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Sebab, permasalahan defisit, bukanlah hambatan untuk kita berbuat sesuatu.

Selesai berbagi takjil, acara kemudian dilanjutkan dengan melakukan buka puasa bersama di Pendopo Pitu Dua. (Phank).

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com