Sambut Maba, Untag Surabaya Siapkan Konsep Teknologi dan Visualisasi Menarik

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar Rapat Koordinasi Pra Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Rapat dengan topik mengajak calon Mahasiswa Baru (Maba) untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi dapat menjadi alat pendidikan efektif dalam membentuk karakter dan etika yang baik ini, bertujuan menyamakan persepsi pada pelaksanaan kegiatan PKKMB agar sukses bersama dalam satu visi yang sama.

0 20

SURABAYA, Lenzanasional – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menggelar Rapat Koordinasi Pra Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Rapat dengan topik mengajak calon Mahasiswa Baru (Maba) untuk mengeksplorasi bagaimana teknologi dapat menjadi alat pendidikan efektif dalam membentuk karakter dan etika yang baik ini, bertujuan menyamakan persepsi pada pelaksanaan kegiatan PKKMB agar sukses bersama dalam satu visi yang sama.

Ketua PKKMB Untag Surabaya 2024 Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA, dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa PKKMB Untag Surabaya 2024 mengadopsi kerangka kerja MAPPS (Marketing, Advertising, Promotion, Publicity, Public Relations, dan Sales) untuk menarik minat mahasiswa baru.

“Tujuan kita bertemu saat ini adalah untuk memastikan kegiatan PKKMB dalam persepsi yang sama. Bagaimana kita menciptakan semangat dan antusiasme melalui MAPPS yang efektif,” terang Supangat dalam rapat yang dihadiri seluruh Dekan dan Ketua Program Studi (Kaprodi) dilingkungan Untag Surabaya, Jumat (05/07/24).

Supangat berharap dengan strategi ini, mahasiswa baru akan secara sukarela mempromosikan kegiatan PKKMB melalui media sosial, sehingga pesan positif Untag Surabaya dapat tersampaikan kepada masyarakat.

“Dengan demikian, PKKMB 2024 akan dikenal luas, membentuk identitas, membangun citra positif, dan meningkatkan engagement,” kata Supangat.

Sementara itu, Koordinator Sie Acara PKKMB Untag Surabaya, Dinda Lisna Amilia, S.Sos., M.A., mengatakan PKKMB Untag Surabaya 2024 juga akan memperkenalkan sejumlah inovasi out of the box yang belum pernah ada sebelumnya.

“Seluruh komponen kegiatan PKKMB Untag Surabaya 2024 akan dilengkapi dengan visualisasi menarik dan dikemas dalam bentuk video visual. Tentu ini merupakan terobosan pertama yang belum pernah ada di tahun sebelumnya,” jelas Dinda.

Dinda menjelaskan juga strategi yang akan digunakan adalah penataan tata letak.

“Rencana penerapan tiga videotron di Lapangan Timur Untag Surabaya dan LCD TV di setiap titik untuk memastikan seluruh calon mahasiswa baru dapat tetap terhubung dengan baik saat acara berlangsung,” papar Dinda.

Salah satu rencana acara spesial PKKMB Untag Surabaya 2024 adalah peresmian dan peluncuran maskot Untag Surabaya.

“Nama maskot akan divoting bersama para civitas akademika Untag Surabaya dalam rapat koordinasi,” ujar Dinda lagi. (R1F)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com