Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Serius Tangani Covid19, Kapolda Jatim Memakaikan Masker Secara Langsung Ke Masyarakat

Kapolda Jatim Memakaikan Masker Kepada Masyarakat

04

 

Surabaya, Lenzanasional.com – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim pada hari Jumat, (5/2/2021) sore, melaksanakan peninjauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Simo atau yang lebih dikenal dengan pasar Asem Surabaya.

Selain melakukan peninjauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di pasar Simo, Pangdam V Brawijaya bersama Kapolda Jatim juga membagikan 10.000 masker.

Dari pantauan di lokasi, terlihat dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolda Jatim tidak hanya membagikan masker, melainkan juga memakaikan masker secara langsung kepada masyarakat.

Menurut data yang diterima wartawan Lenzanasional.com, sampai hari kelima, pembagian masker di Surabaya, Kapolda Jawa Timur sudah membagikan masker ke masyarakat sebanyak 705.400 masker.

Dalam wawancaranya di lokasi, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta membenarkan, bahwa di hari kelima ini saya bersama Pangdam V Brawijaya sudah membagikan masker sebanyak 705.400.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto juga menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya membagikan masker saja. Melainkan juga menerapkan program peningkatan disiplin protokol kesehatan. Terutama dimasa minggu terakhir PPKM di seluruh Jawa Timur.

Pangdam V Brawijaya juga memaparkan, untuk memerangi Covid-19, masyarakat harus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

“Kegiatan hari ini tidak hanya membagikan masker saja, kegiatan ini juga sebagai sosialisasi peningkatan protokol kesehatan,” ucapnya.

Masih kata Pangdam V Brawijaya, penerapan PPKM ini kurang empat hari di minggu terakhir, semoga kasus positif Covid-19 di Jatim bisa segera menurun. Sementara itu penerapan PPKM ini sangat berdampak pada kasus Covid-19 maupun jumlah pasien yang meninggal yang sudah alami penurunan.

“Penerapan PPKM ini sangat berdampak dengan jumlah kasus Covid-19 dan jumlah pasien yang meninggal. Semoga kedepan bisa segera berakhir pandemi Covid-19 di Jatim,” tandasnya.

Sementara itu, pengurus PD Pasar Surya Kota Surabaya menyebutkan, bahwa pedagang dan pembeli di pasar simo ini sangat tertib dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Mereka selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, dari PD Pasar Surya sendiri di depan pintu masuk pasar juga disiapkan tempat untuk mencuci tangan dan Hand Sanitizer.

“Pedagang dan pembeli ini tertib mas, dan kami juga siapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di pintu masuk pasar. Selain itu selalu disosialisasikan agar masyarakat tetap menggunakan masker,” ucap petugas PD Pasar Surya. (V1k)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com