Ungkap Kasus Tabrak Lari, Satlantas Polres Ponorogo Terima Penghargaan Ditlantas Polda Jatim

0 53

Ponorogo, Lenzanasional.com – Ungkap Kasus tabrak lari, Hari ini Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo menerima penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim.

Berdasarkan data yang diterima wartawan, pemberian penghargaan dihadiri Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal yang dilaksanakan di Gedung Mapolda Jatim, pada Rabu (03/11/2021).

Saat dikonfirmasi wartawan Jum’at (5/11), Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal membenarkan bahwa Satlantas Polres Ponorogo telah menerima penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim. “Alhamdulillah, penghargaan ini atas kinerja anggota Satlantas Polres Ponorogo dalam pengungkapan kasus tabrak lari yang terjadi pada rentan waktu Juli hingga Oktober 2021,” ujarnya

Lebih lanjut, Kasat Lantas AKP Ayip Rizal menjelaskan bahwa kasus tabrak lari yang terungkap ini, terjadi di Jalan Ponorogo-Slahung tepatnya Warung Mi Ayam Bakso Pak Meidin Desa Slahung Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.

”Di lokasi Tempat Kejadian Perkara, pelaku atas nama Winda Ayu Puspitasari, perempuan, umur 15 tahun mengendarai sepeda motor revo No. Pol.: AE-6929-S melaju kencang, hingga menabrak korban yang diketahui bernama Mistun (60 th) yang sedang berjalan kaki,” terang AKP Ayip mantan Kasat Lantas Polres Sampang ini.

Setelah menabrak dan melihat korban terjatuh, Winda (pelaku.red) tidak turun dari kendaraannya untuk menolong korban. Malahan kata AKP Ayip, pelaku memilih melarikan diri tanpa mau menolong korban yang jatuh dan mengalami luka – luka.

Masih dikatakan AKP Ayip, selang beberapa hari kemudian, Pelariannya berhasil diidentifikasi polisi setelah melakukan sejumlah penyelidikan. Dan ditemukan sejumlah barang bukti serpihan sepeda motor pelaku dan ditambah keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan penyelidikan dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi-saksi, akhirnya polisi dapat menemukan identitas pengemudi tabrak lari atas nama Winda.

”Selanjutnya, polisi melakukan pendekatan persuasif dan humanis menemui Winda, dan kemudian yang bersangkutan mengakui perbuatannya,” tandasnya.

Ditambahkan, Atas penghargaan tersebut, Kasat Lantas Polres Ponorogo berharap, dapat menjadikan motivasi bagi seluruh anggota. Menurutnya, motivasi untuk selalu meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. (MN)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com