Warga Senang Atas Terpilihnya Syaiful Menjadi Ketua RT Baru

0 177

Surabaya – Telah berlangsung proses pemilihan ketua RT 009, RW 005, Kelurahan Ploso, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya, di Jalan Ploso 9/18, Jum’at (25/11/22).

Dalam pemilihan yang dilaksanakan pada pukul 19.00 Wib dihadiri, Ketua Panitia, dua calon Ketua RT, Bapak Saiful, Bapak Syamsudi, dan 115 warga RT setempat.

Pada kesempatan ini, Ketua panitia pemilihan menyatakan, rasa syukur atas telah terlaksananya pemilihan ketua RT 009 yang berlangsung sukses dan demokratis. Semua warga juga terlihat antusias dan tertib mengikuti tahapan tahapan pemilihan.

“Kita memberikan apresiasi kepada warga yang sudah mengikuti jalannya pemilihan ketua RT ini, pemilihan dilakukan dikarenakan masa kerja ketua RT lama sudah berakhir,” terangnya.

Lebih dalam Ketua Panitia mengemukakan, sesuai undang-undang, setiap warga mempunyai hak untuk mencalonkan atau dicalonkan.

Menurutnya, warga yang akan mencalonkan diri harus mempunyai pendukung 5 warga setempat. Dan calon harus siap menjadi ketua RT.

“Pemilihan dilakukan dengan netral berdasarkan seleksi penjaringan panitia ada dua nama orang calon nama Syaiful nomor urut 02 dan Samsudi nomor urut 01,” tandasnya.

Berdasarkan hasil pemilihan, kata Ketua Panitia, calon nomor urut 02 berhasil mendapatkan hak suara sebanyak 64, sedangkan Samsudi nomor urut 01 mendapatkan 51 suara.

“Secara aklamasi, pemilihan ketua RT 009 dimenangkan oleh nomor urut 02 Syaiful yang tadinya selaku mantan ketua RT setempat,” tegasnya.

Dia pun meminta kepada ketua yang terpilih, agar menjalankan tugas yang amanah, dan aktif bersosialisasi serta menjadikan RT 009 Kampung Ploso yang bersih dan sehat.

Dikesempatan yang sama, Syaiful menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga, yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi Ketua RT 009.

Tidak lupa, Ketua RT terpilih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia, yang telah sukses menggelar pemilihan ketua RT.

“Kita tetap satu bingkai dalam pemilihan ini dengan tidak ada membedakan dan saling menjatuhkan ini adalah demokrasi dimana setiap warga memiliki hak untuk memilih dan dipilih,” tukasnya.

Masih kata Syaiful, dengan mempercayakan saya menjadi ketua RT kembali. “Insya’allah akan mengemban tugas dengan tanggung jawab dan amanah sesuai harapan warga,” katanya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Syaiful yang terpilih kembali menjadi ketua RT 009. Dirinya yakin semua warga akan mendukung penuh dalam melaksanakan kegiatan kampung. (Mk)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com