Ajang Mempererat Silaturahmi Antara Jurnalis Dengan Pemerintah , Dalam Bingkai Pertandingan Sepak Bola Antara WARAS FC Vs HS FC

0 44

 

Sidoarjo, Lenzanasional – Pertandingan persahabat sekaligus ajang silaturahmi awak media antara Wartawan Asli Foot Ball Club ( Waras FC ) melawan Haji Subandi Foot Ball Club (HS FC ) yang dimotori Plt Bupati H.Subandi yang berlangsung di Lapangan Jenggolo Sidiarjo , Sabtu ,22 / 6 / 2024 berjalan cukup seru.

Terbukti Tim Waras FC dibuat keteteran oleh Tim HS FC yang diperkuat dua mantan pemain Persebaya Marsaid dan Anang Ma’ Ruf. Babak pertama Waras FC yang dihuni wartawan dari berbagai media di Jawa Timur itu sudah tertinggal 0 – 2 .

Waras FC baru basa memperkecil kedudukan menjadi 1 – 2 . Namun naas begitu terjadi pelanggaran diarea kotak penalti yang dilakukan pemain Waras FC , Wasit langsung menunjuk titik putih 12 pas . Tidak tanggung – tanggung eksekutor tendangan penalti dilakukan sang Plt.H. Subandi dan gol yang merubah kedudukan menjadi 1 – 3 untuk kemenangan HS Foot Ball Club.

Keceriaan jelas terlihat dikubu Tim Sepak Bola H.Subandi dengan kemenangan 3 – 1 atas Wartawan Asli Foot Ball Club Jatim. Namun kemenangan bukanlah semata tujuan utama dari pertandingan persahabatan ini ,” Jelas H Subandi.

Mengingat tujuan pertandingan ini merupakan bentuk silaturahmi untuk saling menggenal , baik dari jajaran pemerintahan Sidoarjo dengan para jurnalis yang salah satunya juga bertugas melakukan liputan di Pemkab Sidoarjo dan Pemerintahan lainnya di Jawa Timur.

Hal ini merupakan awal dari silaturahmi antara Tim Plt. Bupati Sidoarjo dengan Tim Waras FC yang nantinya berkesinambungan dan saling mengingatkan satu dengan lainnya

Disisi lain , terucap dari
“Kata- kata hari ini, saya senang sekali. Kapan lagi saya bisa menendang teman wartawan kalau bukan di lapangan bola. Karena kalau sedang berdinas, itu jelas tidak boleh,” canda Plt. Bupati Sidoarjo Subandi disusul tawa.

Subandi juga senang karena berhasil mencetak satu gol dari titik penalti. Yang lebih menyenangkan, dirinya bisa kumpul dengan insan media. Mereka adalah mitra pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan. Bermain bola bersama merupakan sebuah teamwork. Kompak, solid, mengerti tugas dan posisi, saling paham karakter, serta memiliki tujuan yang sama.,” ungkapan H Subandi yang juga menjadi Ketua DPC PKB Sidoarjo ini.

Plt. Bupati Sidoarjo H.Subandi mengatakan
“Dalam pertandingan Sepak Bola ini, kita bisa bersama – sama membentuk karakter kebersamaan dalam mewujudkan pemerintahan yang kondusif,”

Kepada para jurnalis, Subandi menyampaikan harapannya. Sebagai Pimpinan Daerah, dirinya siap menerima kritik dan saran dari rekan-rekan jurnalis. Karena kritik yang konstruktif bisa menjadi vitamin bagi Pemerintah. Jika tak ada kritik, rasanya kurang afdol.
Bahkan, bisa membunuh karakter aparat pemerintah sebagai pelayan masyarakat yang bekerja dalam tubuh Pemerintahan.

Kritik membangun dan kesiapan menerima masukan akan bersama-sama membangun jati diri Kabupaten Sidoarjo. Pemerintah Daerah siap terbuka dan bekerja sama dengan media,” papar Subandi

Jika ada agenda pertandingan lagi, lanjut Subandi, dirinya siap berlaga kembali bersama teman-teman media. Tanpa pilih-pilih. Tidak ada sekat. Semuanya mitra Pemerintah Daerah dalam membangun Sidoarjo ,” pungkasnya ( Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com