Asosiasi Pokdawis Banyuwangi Siap Dukung dan Sukseskan KTT G20 di Bali

0 53

Banyuwangi, Lenzanasional.com – Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kab. Banyuwangi yang diketuai oleh saudara Abd Azis yang menyampaikan, pelaksanaan Presidensi G20 ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia.

Dijelaskannya, Indonesia memegang Presidensi Group of 20 (G20), forum kerja sama 20 Ekonomi utama dunia. Periode Presidensi Indonesia berlangsung selama satu tahun.

“Mulai 1 Desember 2021 hingga 30 November 2022 dan Puncak kegiatan Presidensi G20 Indonesia adalah KTT Bali yang dijadwalkan berlangsung tanggal 15-16 November 2022,” terangnya.

Lebih lanjut Abd Aziz memaparkan, sebagai Presidensi G20, Indonesia mengusung semangat pulih bersama dengan tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Menurut Abd Azis, Tema ini diangkat oleh Indonesia, dengan menimbang dunia yang masih dalam tekanan akibat pandemi COVID-19.”Hal ini memerlukan suatu upaya bersama dan inklusif, dalam mencari jalan keluar atau solusi pemulihan dunia,” katanya.

Ditambahkannya, dengan semangat tersebut, Asosiasi Pokdarwis Banyuwangi mengajak seluruh masyarakat yang bekerja di sektor pariwisata, agar mendukung penuh untuk sukseskan pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia. (Kri)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com