Atlet Judo Indonesia Berhasil Menambah Perolehan Medali Di Ajang ASEAN University Games XXI – 2024

0 37

 

Surabaya , Lenzanasional – Laga Judo ASEAN University , Indonesia berhasil meraih Tiga medali Emas, Tiga medali perak, dan Satu medali Perunggu. Terlaksana pada Jumat ( 28 / 6 / 2024) di Airlangga Convention Center, Kampus MERR C Universitas Airlangga ( UNAIR ) Surabaya. Pelatih Tim Judo AUG Indonesia Ira Purnamasari merasa puas dengan hasil hari Ketiga Laga Judo AUG XXI.

“Hasil ini cukup memuaskan, karena ada beberapa yang Finalnya sesama Indonesia. Namun Atlet tetap mengeluarkan kemampuan masing – masing, dan hasilnya baik,” ungkapnya Jumat ( 28 / 6 / 2024 ).

Persiapan yang dilalui oleh Tim Judo Indonesia tidaklah mudah. Sebab para Atlet berasal dari berbagai Universitas di Indonesia, sehingga latihan tidak dapat dilakukan di satu tempat. Berhubung berdekatan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON), maka beberapa Atlet melakukan latihan gabungan di Puslatda ( Pemusatan Latihan Daerah ) dan Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional).

“Jadi memang kita tidak melakukan persiapan secara terpusat, tapi Atlet juga udah latihan di Daerah,” tuturnya.

Ira berharap untuk Laga Mixed Team esok hari, Atlet dapat berlaga dengan baik dan memberikan hasil terbaik bagi Indonesia.

Berikut adalah rincian hasil pertandingan Judo pada AUG 2024.

Pertandingan 1 : Kelas -78 Kg Putri dimenangkan melalui Golden Score oleh Helena Susyen (INA) dengan lawan Fania Farid (INA).

Pertandingan 2: Kelas +78 Kg Putri dimenangkan melalui ippon oleh Indah Permatasari (INA) dengan lawan Ike Faradiba Nurjannah (INA) .

Pertandingan 3: Kelas -78 Kg Putri dimenangkan melalui Kiken Gachi (undur diri) oleh Helena Susyen (INA) dengan lawan Matronati Mel Motusi (MY).

Pertandingan 4 Kelas +78 Kg Putri dimenangkan melalui ippon oleh Indah Permatasari (INA) dengan lawan Siti Roha Miszuraini (MY).

Pertandingan 5: Kelas -78 Kg Putri dimenangkan melalui Kiken Gachi (undur diri) oleh Fania Farid (INA) dengan lawan Matronati Mel Motusi (MY).

Pertandingan 6 Kelas +78 Kg Putri dimenangkan melalui Ippon oleh Siti Roha Miszuraini (MY) dengan lawan Ike Faradiba Nurjannah (INA).

Pertandingan 7 Kelas -100 Kg Putra dimenangkan melalui Ippon oleh Natdanai Netthip (TH ) dengan lawan Rafi Fadilah (INA).

Pertandingan 8: Kelas +100 Kg Putra dimenangkan melalui Ippon oleh I Gede Agastya Darma Wardana (INA) dengan lawan Yohanes Kristopel Pelupessy ( INA ).

Dengan begitu, perolehan medali Judo hari Ketiga didominasi oleh Indonesia. Tiga Emas , Tiga Perak , dan Satu Perunggu berhasil diraih Indonesia pada Laga Pamungkas hari Ketiga ini. Ketiga emas tersebut dipersembahkan oleh Helena Susyen, Indah Permatasari, dan I Gede Agastya Darma Wardana. Tiga Perak diperoleh Fania Farid, Rafi Fadilah, dan Yohanes Kristopel Pelupessy. Sementara itu, Faradiba Nurjannah berhasil meraih medali Perunggu. ( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com