Atlet Lompat Galah Putri Diva Pertajam Rekor Nasional Dan Zohri Pastikan Diri Menuju Olimpiade Paris

0 24

 

 

Surabaya , Lenzanasional – Atlet Atletik Indonesia mencuri perhatian di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya – Malang. Torehan prestasi mereka tak sekadar menambah perolehan medali bagi Merah Putih , tapi juga menjadi ajang ujuk kebolehan.

Diva Renata Jayadi menahbiskan diri sebagai peraih medali Emas Lompat Galah Putri usai menciptakan Lompatan setinggi 4,17 m. Ia terpaut 0,27 m dari Beby Alya Putri ( Indonesia ) dan Chonthicha Khabut ( Thailand ) yang membukukan 3,70 m.

Dengan hasil tersebut , Diva sekaligus sukses mempertajam Rekor Nasional atas namanya yang ditorehkannya di AUG 2022 Thailand. Ketika itu, Diva mencatatkan Lompatan 4,16 m.

Tak hanya Diva, Zohri pun mencuri perhatian di AUG. Zohri yang sudah mengamankan Tiket Olimpiade 2024 Paris menjadikan ajang AUG sebagai pemanasan sebelum tampil di Multievent paling bergengsi Empat tahunan sejagad raya tersebut.

Zohri mendapat medali Emas di Nomor 100 m usai mencatatkan waktu 10,19 detik. Disusul Malaysia yang terpaut 0,18 detik di sesi Final. Sementara Perunggu diamankan rekan senegaranya yang mencatat 10,58 detik. Yang berlangsung di Lapangan Atletik Unesa , Selasa ,( 2 / 7 )

“Alhamdulilah bisa mendapatkan Emas AUG. Ini memang menjadi salah satu pemanasan saya sebelum tampil di Paris karena targetnya mendapat catatan waktu terbaik saja,” kata Zohri yang menempuh pendidikan di Universitas Mandalika.

Meski demikian, Zohri mengaku belum puas. Sebab, ia masih belum bisa kembali ke peforma terbaiknya. Tahun ini, Zohri turun di Taiwan Open dan mencatatkan waktu 10,17 detik. Zohri sendiri memiliki catatan waktu terbaik 10,03 detik.

“Memang masih belum bisa kembali, dan saya sangat bekerja keras untuk mencapai hal tersebut karena saya masih penasaran dengan target saya, yakni bisa lari di bawah 10 detik di Paris,” tambah Zohri.

Kontingen Indonesia kian tak terkejar di Puncak Klasemen sementara perolehan medali dengan catatan 78 Emas , 64 Perak , dan 41 Perunggu. Thailand mendapatkan 29 Emas , -22 Perak , 17 Perunggu dan Malaysia 18 Emas , 23 Perak dan 32 Perunggu.

Pada Selasa (2/7), Indonesia menambah 7 medali Emas , Atletik memberikan 5 Emas , Taekwondo 2 Emas.

Raihan Emas AUG, Selasa (2/7)

72 Athletic-Men’s 10.000 m atas nama Noveldi Petingko

73 Taekwondo-Women’s -57 kg an Maheswari Megawati Tamesti.

74 Taekwondo-Women’s -67 kg an Lestari Dinda Putri.

75 Athletic-Men’s 100 m an Lalu Muhammad Zohri
76 Athletic-Men’s Hurdles an Binsar Hamomoan

77 Athletic-Women’s Hurdles an Nela Agustin
78 Athletic-Women’s Pole Vault an Diva Renata Jayadi ( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com