Atlet Panjat Tebing Indonesia Sabet 2 Emas , 2 Perak Di Pertandingan Perdana AUG Ke XXI – 2024

0 31

 

Surabaya , Lenzanasional – Hari pertama ASEAN University Games 2024 Cabang Olahraga Panjat Tebing diawali dengan Dua medali Emas dan Dua Perak. Semua medali didapat setelah melewati All Indonesia Final Kategori Speed Putra – Putri.

Emas putra didapat Muhammad Iqbal Kamran yang diikuti Zulkifli Pramudita dengan medali Perak. Adapun Eka Dian mendulang Emas setelah mengalahkan Alviany Khadijah pada hari pertama di lapangan KONI Jatim, Rabu ( 26 / 6 / 2024 ).

Pelatih Kategori Speed , Galar Pandu Asmoro menilai pada ajang ini tidak ada persiapan khusus. Menurutnya, seluruh Atlet berlatih di Daerah masing – masing, sambil menjalankan program.

“Sejak awal saya sampaikan tidak ada persiapan khusus. Latihan normal seperti biasa,” katanya selepas Awarding Cemerony.

Ia menambahkan bahwa Indonesia belum memiliki pesaing kuat di kawasan Asia Tenggara. Parameternya di setiap Kejuaraan Tingkat Asia maupun Dunia hanya Atlet Indonesia yang sanggup bersaing.

Mantan Atlet Nasional ini buru – buru menegaskan bukan berarti jumawa. Namun berdasarkan hasil di berbagai Kejuaraan , belum ada Atlet dari Asia Tenggara yang menjadi ganjalan.

“Semoga hasil ini bisa dijadikan pelajaran, untuk menapaki ajang berikutnya, baik bagi Atlet Nasional , maupun Atlet dari Daerah. Tahun ini masih ada Olimpiade dan PON,” tegasnya.

Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi puncak klasemen sementara cabor panjat tebing ASEAN University Games (AUG) 2024. Pada jadwal berikutnya, atau Kamis (27/6/2024) melombakan lead perorangan putra dan putri.( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com