Cabor Panjat Tebing Indonesia Pimpin Perolehan Medali AUG XXI – 2024

0 27

 

Surabaya , Lenzanasional – Kontingen Indonesia memperkokoh daftar perolehan medali Emas Cabang Olahraga Panjat Tebing Pekan Olahraga Mahasiswa Se – Asia Tenggara atau ASEAN University Games 2024. Pada hari Kedua pelaksanaan ASEAN University Games ( AUG ), Indonesia menambah Dua keping Emas.

Dua Emas didapat melalui Kategori Lead Perorangan Putra dan Putri, yang masing – masing disumbang Nur Diatul Jannah dan M.Riyan Alfiandi. Keduanya mendulang Emas di Kompleks Lapangan KONI Jatim pada hari kedua, atau Kamis ( 27/ 6 / 2024 ).

Hasil ini mempertegas dominasi Tuan Rumah atas pesaingnya, Malaysia dan Singapura. Di mana Singapura sanggup mendulang perunggu dari Dua Kategori ini atas nama Eilin Tan untuk Lead Putri dan Philus Bai Rong Tan untuk sektor Putra.

Nur Diatul Jannah saat dijumpai selepas Awarding Ceremony mengaku senang dengan hasil ini. Menurutnya Emas yang didapat bisa menjadi modal untuk Kejuaraan berikutnya.

“Sebetulnya ingin menambah Emas dari Kategori lain. Tetapi kami harus memberi kesempatan kepada Atlet lain turun di Kategori Boulder,” kata Atlet asal Bangka Belitung itu.

Dalam ajang ini ia mengaku sudah pernah bersua dengan Nur Khalishah. Sebab ia merupakan teman satu kampus , yakni Universitas Wachid Hasyim Semarang. Khusus untuk Dua Atlet asal Singapura belum pernah ia jumpai di berbagai ajang Internasional.

“Kebetulan hari ini kami bersua, dan saya mendapat kesempatan menjadi pemenangnya,” tegas Mahasiswa Semester Dua, jurusan Pendidikan Jasmani dan Olahraga itu.

Lebih lanjut, hasil ini dijadikan modal menuju Kejuaraan berikutnya. Salah satu yang paling dekat adalah Pekan Olahraga Nasional ( PON ). Menurutnya, PON jauh lebih berat dibandingkan ajang lain di dalam Negeri.

Di posisi Klasemen Sementara , Indonesia sudah mengoleksi Empat Emas dan Empat Perak. Sebelumnya, Kontingen Indonesia memborong Dua Emas dan Dua Perak dari Kategori Speed Perorangan Putra dan Putri.

Berdasarkan jadwal lomba, Kategori selanjutnya adalah Boulder Putra dan Putri yang akan dihelat di tempat yang sama, Jumat ( 28 / 6 / 2024 ). Kontingen Indonesia berpotensi menambah Emas dari Nomor ini, baik Putra maupun Putri. ( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com