Dari Ketua OSIS, Jadi Lulusan Terbaik SMPN 3 Magetan

Abiyasa Aya Hanggoro, mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 3 Magetan, berhasil meraih prestasi akademik sebagai lulusan terbaik. Abiyasa Aya Hanggoro, yang akrab dipanggil Abi, memperoleh nilai tertinggi 91,69. Atas prestasi di bidang akademiknya ini, Abi menerima penghargaan dari sekolah. Pemberian penghargaan dan pengumuman siswa berprestasi ini dilaksanakan ditengah tengah kegiatan pelepasan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024.

0 29

MAGETAN, Lenzanasional – Abiyasa Aya Hanggoro, mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 3 Magetan, berhasil meraih prestasi akademik sebagai lulusan terbaik.

Abiyasa Aya Hanggoro, yang akrab dipanggil Abi, memperoleh nilai tertinggi 91,69. Atas prestasi di bidang akademiknya ini, Abi menerima penghargaan dari sekolah.

Pemberian penghargaan dan pengumuman siswa berprestasi ini dilaksanakan ditengah tengah kegiatan pelepasan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2023/2024.

Kegiatan dimulai dengan upacara pelepasan atribut sekolah sebagai tanda bahwa siswa-siswi SMPN 3 Magetan telah menyelesaikan kegiatan belajar selama tiga tahun.

Pelepasan atribut diiringi para anggota OSIS dan dipimpin oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Magetan, Dra. Supatmi, M.Pd, serta Ketua Komite Sekolah, Suwarno S.T.

“Bapak Ibu wali murid yang saat ini diwakili oleh Ketua Komite Sekolah, yang telah menitipkan anak-anak kepada kami di SMPN 3 Magetan, sekarang anak-anak sudah menyelesaikan masa pembelajaran mereka dan telah dinyatakan lulus. Maka dari itu, kami kembalikan mereka kepada Bapak Ibu. Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkap Kepala Sekolah SMPN 3 Magetan, Dra. Supatmi, M.Pd, dalam sambutannya, Rabu (26/6).

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Suwarno, S.T menyampaikan terima kasih atas dedikasi SMPN 3 Magetan dalam mendidik siswa-siswa hingga sukses mencapai kelulusan.

“Atas nama Wali Murid kami menyampaikan menerima kembali anak anak kami dari SMPN 3 Magetan. Terima kasih sudah mendidik anak anak kami selama 3 tahun. Mohon maaf manakala dalam perjalanan anak anak kami banyak membuat kesalahan dan hal hal yang tidak diinginkan. Semoga selepas dari smpn 3 magetan anak anak kami dapat melanjutkan cita cita yang diharapkan anak anak kami,” terang Suwarno.

Siswa yang berprestasi secara akademik diambil berdasarkan nilai kelulusan secara keseluruhan. Sepuluh siswa berprestasi dalam bidang akademik dipersilakan maju ke depan bersama orang tua atau wali murid untuk menerima penghargaan.

Abi yang diberi kesempatan untuk mewakili seluruh siswa kelas IX menyampaikan kesan dan pesannya.

“Izinkan saya berdiri di sini untuk mewakili teman-teman kelas 9 yang hadir di ruangan ini. Kami semua ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru pengajar yang selama kurang lebih tiga tahun telah membina, membimbing, dan mendidik kami. Ada kalanya dalam mendidik kami, Bapak Ibu guru mengalami kekecewaan akibat sikap maupun perbuatan kami. Namun, tanpa mengenal lelah dan gigih, Bapak Ibu terus mendidik kami semua. Kami juga ingin mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika selama tiga tahun ini ada perbuatan atau sikap kami yang kurang berkenan atau menyakiti hati Bapak Ibu guru,” ungkap siswa kelas 9B ini.

Abi juga menambahkan bahwa prestasi yang diraihnya kali ini menjadi bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami siswa kelas 9 mohon pamit kepada Bapak Ibu guru dan mohon doa restu agar kami dapat melanjutkan ke sekolah yang kami impikan. Kami berjanji, di SMA maupun di SMK nanti kami akan semakin giat belajar, membawa prestasi-prestasi baru, serta menjaga nama baik asal sekolah kami yakni SMPN 3 Magetan. Kami janji akan menjadi siswa berkualitas tanpa menindas untuk menjadi yang teratas,” terang Abi.

Sebagai mantan Ketua OSIS SMPN 3 Magetan, Abi berpesan kepada adik-adik kelas agar terus meningkatkan belajar dan mengharumkan nama SMPN 3 Magetan.

“Kami juga berpesan kepada adik-adik kelas 7 dan 8, semoga setelah kami lulus, adik-adik semakin giat belajar dan dapat mengharumkan nama SMPN 3 Magetan. Contohlah perilaku atau hal positif dari kami kakak-kakak kelas 9 serta buanglah jauh-jauh sikap atau perilaku negatif dari kami,” pungkas Abi. (R1F)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com