Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

DPD Gapeknas Kota Surabaya Minta Sinergitas Dengan Korem 084/ Bhaskara Jaya Diperkuat

Covid-19

020

Surabaya, lenzanasional.com – Menindaklanjuti pertemuan dengan Pangdam V Brawijaya pada pekan lalu, DPD Gapeknas Kota Surabaya bertatap muka dengan Danrem 084/Bhaskara Jaya.

Berharap ada sinergi antara Gapeknas Surabaya dengan Korem 084/ Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo di Ruang Merah. Rabu, 30 Desember 2020

Dalam pertemuan itu, pihak Gapeknas membahas soal sinergitas terlebih dalam upaya penanganan Covid-19.

“Iya, kami berupaya membantu pihak
Korem untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19 di Surabaya,” kata Redi, salah satu pihak Gapeknas Surabaya.

Sinergitas dalam rangka mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid itupun, mendapat tanggapan positif dari Brigjen Herman.

Ia menjelaskan, pemutusan rantai penyebaran pandemi di Surabaya bukan hanya tugas dari aparat TNI dan Polri saja. Namun, dirinya menegaskan
jika upaya tersebut, sangat membutuhkan peran dari masyarakat.

“Sebab, TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendirian. Apalagi, menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kita semua (TNI-Polri, red) juga membutuhkan peran elemen
masyarakat,” jelas Danrem.

Sekretaris DPD Gapeknas Kota Surabaya Arderio Hukom, S.H menambahkan bahwa kondisi saat ini sangat dirasakan oleh banyak lapisan masyarakat khususnya para kontraktor.

“Penanggulangan wabah COVID-19 harus menjadi dan merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat dan juga perusahaan- perusahaan kontraktor yang tengah beroperasi di sekitar masyarakat terdampak”, jelas Arderio.

Sementara ditempat terpisah, Ketua DPD Gapeknas Kota Surabaya, H. Baso Juherman SP, SH juga menjelaskan pentingnya sinergitas antara pengusaha kontraktor dan TNI/ Polri, dalam rangka melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian covid-19, karena pandemi covid-19 sudah masuk kategori bencana nasional.

“Sangat dibutuhkan sinergitas antara pengusaha kontraktor dan TNI/ Polri serta seluruh pemangku kepentingan untuk tetap menjaga roda perekonomian tanpa mengabaikan aspek kesehatan karena adanya pandemi covid-19 ini,” tandas Baso Juherman.

Audiensi Pengurus DPD Gapeknas Kota Surabaya bersama Danrem 084/Bhaskara Jaya yang berlokasi di Ruang Merah, dihadiri, Sekertaris DPD Gapeknas Surabaya Arderio Hukom, Sekertaris I Muhammad Yusuf, Bidang Mekanika & Elektrikal Redi Prima, Bidang Mekanika & Elektrikal Aji Wirawan. (red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com