Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

DPD Maluku Satu Rasa Jatim Serahkan Bantuan Dana 43,5 Juta Untuk Korban Bencana NTT

054

SURABAYA, lenzanasional.com – Bencana alam yang menimpa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) nampak nya menjadi kesedihan dan kepedulian bersama.

Seperti kesediahan, dan kepedulian yang dirasakan oleh seluruh Pengurus dan Anggota Ormas DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane Provinsi Jawa Timur, dimana mereka mengajak masyarakat untuk membantu korban bencana alam tersebut.

“Sebagai anak bangsa kami dari M1R Jawa Timur merasa perlu membantu saudara kita yang mengalami musibah di sana,” kata David Sinay, Ketua DPD M1R Jatim, Sabtu (24/04/2021).

Lanjut David Sinay menjelaskan, selama 3 hari melakukan aksi sosial peduli NTT di Kota Surabaya, telah terhimpun dana sekitar Rp. 43,5 juta rupiah. Hasil tersebut langsung diserahkan secara simbolis kepada Oslawaldus Bria, Ketua Ormas Timor Raya Surabaya, untuk diserahkan ke NTT. Acara tersebut berlangsung di sekretariat DPD M1R Jatim, jalan Jemur Sari IX / No. 7 Surabaya.

“Ini wujud peduli kami bagi saudara-saudara yang terkena musibah di NTT, dan bantuan ini bukan karena kepentingan perseorangan atau kelompok, tetapi lebih dari itu kita ingin membantu saudara kami yang lagi kesusahan,” ujar David Sinay.

David Sinay menambahkan bahwa tidak hanya untuk korban bencana di NTT, tapi Ormas M1R Jatim selalu melakukan aksi sosial yang nyata bagi siapapun yang membutuhkan bantuan. Sebab ini adalah aksi kemanusiaan yang murni dilakukan tanpa ada unsur kepentingan pribadi maupun golongan.

Sementara Oslawaldus Bria, Ketua Ormas Timor Raya Surabaya, mengapresiasi, dan mengucapkan terima kasih kepada M1R Jawa Timur, yang sangat peduli, dan cinta sesama.

“Saya atas nama keluarga besar Ketua Ormas Timor Raya Surabaya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus, dan anggota M1R provinsi Jawa Timur yang sudah ikut membantu saudara kita yang sedang di landa bencana. Ini menjadi awal yang baik untuk kita ada dalam ikatan tali kasih kedepannya,” ungkap Oslawaldus.

Diakhir penyerahan secara simbolis hasil penggalangan dana untuk peduli bencana NTT, David Sinay Ketua DPD Maluku Satu Rasa (M1R) Provinsi Jatim berpesan kepada seluruh anggotanya bahwa aksi peduli ini tidak berhenti sampai di sini, kita akan selalu melakukan Aksi Sosial yang nyata bagi siapapun yang membutuhkan bantuan. Sebab ini adalah Aksi Kemanusian yang murni di lakukan tanpa ada unsur politik. (red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com