HUT PGRI ke-77, Digelar Seminar Talk Show Untuk Wujudkan Guru Sejati

0 30

Denpasar, Lenzanasional.com – Menyambut HUT PGRI ke-77 Tahun 2022, seluruh guru mengadakan seminar talk show bertemakan “PGRI Lindungi Guru”. Dengan harapan agar kedepanya bisa mewujudkan guru sejati. Acara seminar tersebut, dilaksanakan dua hari yang lalu. Kamis tanggal 24 November 2022.

Kemudian puncak menyambut HUT PGRI Ke-77 akan diadakan kegiatan senam bersama yaitu Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali dilapangan Renon dengan melibatkan ribuan guru yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 27 November 2022.

Dalam seminar talk show dihadiri, Kepala Disdikpora Provinsi Bali, Ketua Pengurus PGRI Pusat Ir KH Ahmad Wahyudi, Pengurus YPLP Provinsi Bali, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Bali, Direktur UI, Prof M Sembiring, serta para Ketua PGRI Kota dan Kabupaten Se-Bali.

Dalam sambutanya, Ketua PGRI Provinsi Bali Komang Artha Saputra S,Pd.,M.pd menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasamanya dari semua pihak, sehingga pelaksanaan seminar talk show dapat berjalan dengan baik.

“Dari kegiatan ini diharapkan nantinya mampu meningkatkan soliditas dan solidaritas para guru, baik yang sudah bergabung ataupun yang masih belum bergabung di PGRI,” ucapnya.

Lanjutnya, PGRI memberikan penguatan dan perlindungan kepada para profesi guru melalui ketentuan undang – undang yang ada.

“Bahkan PGRI Pusat sudah membuat MoU dengan lembaga penegak hukum ( Polri) untuk melindungi guru yang sedang melaksanakan tugas profesinya,” imbuh Komang Saputra yang juga Kepala SMA PGRI 2 Denpasar.

Sembari menjelaskan, saat ini banyak sekali permasalahan yang menimpa guru ketika mencoba menerapkan aturan disiplin Sekolah seperti guru memarahi, dan menghukum peserta didik atau siswanya untuk menjadi yang lebih baik.

“Nah disini tidak menutup kemungkinan para guru mengalami permasalahan hukum, maka perlu kiranya kami siapkan seminar, kalau Pengurus PGRI memiliki lembaga konsultasi dibidang hukum,” jelasnya.

Komang Saputra menambahkan, semoga momen HUT PGRI Ke-77 bisa memberikan nilai positif buat para guru dalam menjalankan peran dan tugasnya sebagai guru pendidik.

“Mudah- mudahan dengan adanya seminar ini para guru bisa mendapatkan pencerahan untuk kedepanya bisa lebih bertanggungjawab terhadap profesi yang dijalani,” tambahnya. (Kr1)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com