Ini Pesan Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi Kepada Ratusan Guru Yang Telah Di Terima SK PPPK

0 38

Sidoarjo,Lenzanasional.com – Ratusan guru diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja/PPPK Pemkab Sidoarjo. Total sebanyak 700 guru yang menerima petikan SK PPPK di Alun-alun Sidoarjo, Kamis, (23/6). SK PPPK lima tahunan itu diserahkan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH dalam apel penyerahan petikan SK PPPK tahap II tahun 2021.

Dalam sambutannya Wabup H. Subandi mengucapkan selamat kepada seluruh PPPK yang telah menjadi bagian dari ASN. Capain tersebut hendaknya dapat disyukuri. Wujudnya dengan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Semangat dan kinerja dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik harus terus ditingkatkan.

“Pengangkatan menjadi PPPK hendaknya harus disyukuri dengan cara bekerja dan beribadah lebih giat karena diluar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi saudara saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut, oleh karena itu bersyukurlah,”ucapnya.

Wabup H. Subandi juga berpesan untuk terus meningkatkan dan menunjukan kualitas diri sebagai seorang ASN. Core values ASN Berakhlak harus diwujudkan. Yakni ASN harus berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Tunjukkan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban kedepan, akan semakin berat,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Subandi juga berharap untuk dapat
bersama mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter dan berkelanjutan. Banyak sektor yang harus dicapai untuk mewujudkannya. Diantaranya sektor kesehatan pada pembangunan dan pengisian sarana prasarana serta SDM pada rumah sakit Sidoarjo Barat maupun pada sektor pendidikan dengan pemberian beasiswa pendidikan.

Capaian mewujudkan Kabupaten Sidoarjo yang sejahtera, maju, berkarakter dan berkelanjutan juga ada pada penataan kota dan transportasi terpadu untuk mengurai kemacetan dengan pembangunan proyek frontage di Gedangan serta memperluas ruang terbuka hijau. Selain itu revitalisasi sungai dan revolusi manajemen sampah dan peningkatan responsibilty atas pengaduan masyarakat 24 jam juga menjadi salah satu yang harus diwujudkan bersama.

“Dari beberapa program kerja tersebut, saya berharap dukungan sepenuhnya dari penjabat Sekretaris Daerah dan kepala perangkat daerah beserta jajaran di bawahnya, yaitu para ASN maupun non ASN di lingkungan unit kerja untuk mampu memahami dan melaksanakan tupoksinya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab, serta berlomba menciptakan kepraktisan, keefektifan dan transparansi untuk mendorong terciptanya good and clean governance,”harapnya.

Diakhir sambutannya Wabup H. Subandi berpesan kepada PPPK untuk segera mempelajari dan memahami visi misi dan program kerja prioritas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Ia meminta untuk melakukan kerjasama serta koordinasi yang baik dengan berbagai pihak terkait, sehingga dapat memperlancar dan menyukseskan program kerja pemerintah.

“Tumbuhkan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna yang positif, di instansi tempat bertugas. Bekerjalah dengan semangat, cerdas, melayani dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi serta loyalitas,”pintanya.

H. Subandi juga meminta kepada seluruh PPPK untuk dapat mempertahankan kinerjanya dengan baik. Evaluasi atau penilaian kinerja dan perilaku akan terus dilakukan Pemkab Sidoarjo. Apabila hasil evaluasi bernilai minimal baik maka perjanjian kerja PPPK dapat diperpanjang. Oleh karenanya PPPK dapat disiplin dalam bekerja. Menurutnya sikap disiplin merupakan penanda seseorang dapat mengelola waktu dan berkomitmen dalam bekerja.

“Saya minta kepada para PPPK yang menerima SK hari ini, untuk dapat mempertahankan kinerja baiknya, sehingga mampu senantiasa bertahan menjadi ASN yang kompeten, serta pelajari aturan-aturan terkait ASN khususnya PPPK dan guru, sebagai bekal dalam melaksanakan tugas, pahami tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing,”sampainya.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para guru PPPK yang telah menerima SK hari ini, semoga dengan penerimaan SK hari ini dapat membawa keberkahan tersendiri dan saya harap saudara mampu menjadi inspirasi dalam menciptakan ruang kelas inspiratif dan menyenangkan dalam pembelajaran. Sebagai insan yang digugu dan ditiru, hendaknya saudara sekalian senantiasa memperhatikan tindakan dan sikap dan jadilah guru yang mampu menjadi penerang/pelita dimanapun berada,”pungkasnya. (Art)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com