Jelang Piala AFF U-19, Stadion G10N Segera Ditinjau FIFA, Wali Kota Eri Cahyadi: GBT Sudah Aman

0 54

Surabaya, lenzanasional.com – Tidak lama lagi pertandingan Piala AFF U-19 2024 digelar di Kota Surabaya. Dua stadion kebanggaan Arek-arek Suroboyo, Gelora Bung Tomo (GBT) dan Gelora 10 November (G10N) bakal digunakan sebagai venue turnamen bola bergengsi tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan, secara keseluruhan dua stadion tersebut telah siap digunakan sebagai venue pertandingan Piala AFF U-19 2024. Dalam waktu dekat, lanjut dia, dua stadion tersebut akan dilakukan pengecekan kembali oleh panitia penyelenggara Piala AFF U-19.

“Insyaallah akan dilakukan pengecekan kembali di Stadion G10N, sedangkan untuk yang di Stadion GBT sudah aman. Sesuai dengan arahan FIFA kemarin itu sudah kita standarkan, tinggal pengecekan yang terakhir,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (12/7/2024).

Wali Kota Eri menyebutkan, hingga sampai saat ini belum bisa memastikan, kapan FIFA dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar inspeksi selanjutnya di Surabaya. “Sementara masih belum ada laporan dari PSSI dan Disbudporapar,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu mengungkapkan, pada saat penyelenggaraan Piala AFF U-19 nanti, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menyediakan transportasi shuttle bus. Rencananya, lanjut dia, layanan shuttle bus yang digunakan nantinya, sama seperti saat pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

“Nah nanti (shuttle bus) waktu inspeksi terakhir, juga akan kita bahas bersama dengan FIFA. Karen kalau di Stadion G10N nggak cukup parkirnya, makannya pakai shuttle bus tadi,” ungkapnya.

Di samping itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Kadis Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, perbaikan di Stadion G10N masih terus dilakukan. Diantaranya, pengecatan dan penambahan daya listrik.

“Kita upayakan segera selesai. Untuk pembagian ruangan sudah dilakukan, kemudian soal rumput juga sudah clear (selesai),” kata Hidayat.

Senada dengan Wali Kota Eri, Hidayat menambahkan, setelah semua perbaikan selesai, selanjutnya menunggu peninjauan kembali dari FIFA dan PSSI. “Kami lakukan on the track, dipastikan nanti sebelum tanggal 17 sudah clear semua,” pungkasnya.

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com