Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Jumlah Korban Tewas Banjir Bandang Kecamatan Jasinga Bogor Bertambah 16 Jiwa

0 36

Bogor Jasinga – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat membuat delapan desa di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, tersapu banjir.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan korban tewas banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor sejak 1 Januari 2020 hingga kini bertambah.

Sebelumnya, jumlah korban tewas banjir dan longsor tercatat 11, namun kini diketahui total korban tewas berjumlah 16 jiwa.

“Info dari BPBD korban meninggal sampai hari ini ada 16 orang,” kata Ade Yasin.

Ade mengatakan dari total 16 korban jiwa akibat bencana itu, sebanyak 12 korban sudah ditemukan dan dikebumikan oleh warga dan keluarganya. Lalu untuk empat korban lainnya, terus dilakukan oleh BPBD dan tim SAR mencari keberadaannya.

“Yang empat belum ditemukan karena hanyut terbawa arus air dan dianggap bagian dari korban meninggal,” kata Ade.

Sementara Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Infanteri Harry Eko mengatakan, sebanyak delapan desa tersebut tersapu banjir akibat luapan Sungai Cidurian.

Kedelapan desa yang terdampak banjir besar tersebut yakni Desa Kalong Sawah, Desa Sipak, Desa Pamegarsari, Desa Jasinga, Desa Koleang, Desa Bagiang, Desa Tegal Wangi dan Desa Pangaur.

“Mengimbau warga yang rumahnya dekat sungai untuk mengungsi,” kata Harry.

Harry menambahkan, hingga saat ini, Tim SAR gabungan bersama warga masih terus melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman. Sementara, bantuan personel dan logistik bagi warga terus diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Koramil, unsur Muspika, BPBD, Tagana bersama warga membantu Evakuasi Warga dan menghimbau warga yang rumahnya dekat sungai untuk mengungsi. Saat ini BPBD sedang dalam perjalanan untuk memberikan bantuan perkuatan,” tandasnya. (din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!