Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Silaturrahmi Dan Konsolidasi Organisasi LPKAN Indonesia Tahun 2020

0 64

Surabaya – Ketua Umum DPP Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) Indonesia, R. Mohammad Ali, melakukan acara Refleksi Akhir Tahun 2019 dan konsolidasi organisasi Tahun 2020 yang digelar di hotel Narita Surabaya (5/01/2020).

Acara ini juga dihadiri Pengurus DPP LPKAN Indonesia, Pengurus DPD LPKAN Indonesia Jawa Timur dan sayap organisasi yakni Pengurus Lembaga Kajian Hukum dan Advokasi Indonesia (LKHAI) dan Pengurus Lembaga Pengawasan Anti Narkotika (LPGAN).

R. Mohammad Ali mengatakan merasa bersyukur bangsa ini mampu melewati tahun politik 2019 kemarin dengan damai dan aman.

“Meskipun ada sedikit polarisasi, tetapi akhirnya kita dapat membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang besar. Karena keutuhan bangsa di atas segalanya,” ujar R. Mohammad Ali.

Lanjut R. Mohammad Ali yang ditemui wartawan menambahkan, bahwa LPKAN Indonesia pro aktif dalam memelihara dan menciptakan suasana yang kondusif di dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan lahirnya LPKAN Indonesia dinilai sangat tepat ketika terjadi gejala penurunan mental sebagian pejabat Aparatur Negara sehingga masyarakat menilai bahwa aparatur negara sejatinya harus mampu menjadi sosok yang dapat diteladani.

“LPKAN Indonesia lahir untuk sebuah perubahan, sebagai wadah yang aktif dalam perannya menyukseskan pembangunan bangsa dan negara, ikut menjaga kedaulatan negara serta menjaga ketertiban sosial,” ungkapnya.

Sebagai salah satu cara bagi masyarakat untuk memberikan asiprasinya, kemudian aspirasi ini ditampung dan mencari solusi yang ditawarkan kepada pihak terkait sesuai dengan tujuan LPKAN Indonesia dan kemudian akan disalurkan kepada lembaga birokrasi maupun lembaga politik yang bersangkutan guna mencapai keseimbangan komunikasi yang baik antara masyarakat dan pemerintahan.

Menurut dia, LPKAN Indonesia adalah wajah Indonesia. Ia juga selalu menekankan kepada seluruh pengurus LPKAN Indonesia baik ditingkat wilayah, daerah maupun sayap sayap organisasi agar membantu masyarakat untuk mengawasi kinerja para aparatur negara dan membantu mencarikan solusi serta jalan keluarnya. Sebab, kata dia, di situlah sejatinya peran LPKAN Indonesia sebagai lembaga swadaya masyarakat.

Menutup wawancara ini, R. Mohammad Ali berharap “dengan doa segenap anak bangsa dan ridho Tuhan yang Maha Kuasa, Allah SWT, LPKAN Indonesia siap bermitra dengan pemerintah tapi sekaligus tetap kritis memberikan solusi yang konstruktif demi kesejahteraan masyarakat dan bangsa serta tetap tegaknya negeri tercinta NKRI-Harga Mati”. (Din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com

error: Content is protected by LenzaNasional !!