KONI Jatim Kerja Sama Dengan Hope Physioyeraphy Tangani Cedera Atlet

0 14

SURABAYA, Lenzanasional.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur menggandeng Hope Physioteraphy untuk memperkuat Program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara.

Kehadiran Hope Physioteraphy ini menjadi penting guna penguatan Atlet-atlet yang tengah mengalami cedera.

Ketua KONI Jatim, M Nabil mengatakan, kehadiran Fisioterapis ini sangat penting untuk menunjang prestasi Jawa Timur.

“Jadi ini antisipasi kami apabila ada Atlet yang cedera, ada penanganan khusus kepada Atlet agar mengalami percepatan pemulihan. Ini sebagai salah Satu Pilar mempersiapkan Puslatda,” ungkap Ketua KONI Jatim, M Nabil di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Kamis (22/9).

Dari pengalaman yang ada, kasus cedera pada Atlet sangat sering muncul dalam latihan maupun pertandingan. Sehingga, perlu ada penanganan khusus agar performa para atlet tidak menurun.

“Biasanya ada potensi cedera kecil yang dialami dalam latihan, untuk itu sudah kita kasih sekoci untuk dipersiapkan jangan sampai mendekati Pra PON dan PON performanya menurun,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini KONI Jatim tengah mempersiapkan Tim Puslatda dengan melakukan Seleksi Atlet dan Pelatih.

Sesuai rencana, Program Puslatda akan dimulai pada Oktober 2022 mendatang.
Untuk Atlet Calon Penghuni Puslatda saat ini sedang menjalani Tes Fisik setelah sebelumnya mereka menjalani Tes Kesehatan.( Gus)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com