Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Razia PPKM Satpol PP Kota Surabaya Ke Cafe Breakshoot Diduga Bocor.

COVID-19

054

Surabaya, Lenzanasional.com – Satpol PP Kota Surabaya kembali dibuat gigit jari saat melaksanakan razia PPKM di Cafe Breakshoot, pada hari Sabtu, (23 Januari 2021), sekira pukul 15.30 Wib.

Pasalnya, petugas Satpol PP mendapati Cafe Breakshoot yang beralamat di Jalan Kenjeran Surabaya dalam keadaan tidak sedang beroperasi.

Untuk diketahui, sebelumnya tim investigasi Lenzanasional.com mendapat informasi dari masyarakat sekitar yang mengatakan, bahwa Cafe Breakshoot buka setiap hari, dari pukul 14.00 Wib sampai pukul 22.00 Wib.

Menurut salah satu warga sekitar, “Cafe Breakshoot terkondisikan semuanya mas. Sebelum petugas datang, baik purel maupun pengunjung diminta untuk turun dan keluar dari cafe selama 30 menit, karena sebentar lagi akan ada petugas datang melakukan pengecekan di cafe ini,“ ucapnya. Jum’at (22/01/2021).

Dengan informasi tersebut, tim Lenzanasional.com melakukan investigasi, dengan cara menyamar sebagai pengunjung di Cafe Breakshoot, pada hari Sabtu (23/01/2021), sekitar pukul 15.00 Wib.

Setibanya di lokasi, salah satu karyawan Cafe Breakshoot yang tidak diketahui namanya. Kepada tim mengatakan, “mas bisa saya minta Hpnya sebentar”.

 

Atas permintaan karyawan tersebut, Tim memberikan hp yang kemudian karyawan Cafe Breakshoot menutupi lensa kamera Hp dengan solasi warna biru. lalu, tim naik ke lantai 3 dan di dalam terlihat beberapa pengunjung sedang bermain Bilyard.

Kemudian, tim memasuki ruang cafe. Namun, untuk masuk ke ruang cafe harus melalui pintu yang ada didalam toilet. Setelah tim masuk dan duduk, salah satu karyawan menanyakan, Mau minum berapa setel. “Satu setel mbak,” jawab tim.

Selang beberapa menit kemudian, karyawan datang menghampiri kami dengan membawa 6 botol bir yang terdiri dari 3 botol bir bintang dan 3 botol bir hitam.

Namun, setelah terbuka 1 botol bir bintang dan 1 botol bir hitam yang sudah diisikan ke dalam gelas, salah satu karyawan yang akrab dipanggil dengan sebutan mami Ana menghampiri tim dengan mengatakan, “mas tolong sampean keluar dulu. Entar 30 menit kemudian sampean balik ke sini (dalam cafe. Red…),” Kemudian kami menjawabnya.“IYA MBAK“.

 

Lanjut Mami Ana menyampaikan, karena sebentar lagi akan ada petugas Satpol PP yang akan datang ke cafe ini.

Setelah tim keluar, ternyata benar, terlihat dari luar petugas Satpol PP Kota Surabaya berada di depan Cafe Breakshoot.

Namun, pada akhirnya tidak satupun karyawan maupun pengunjung cafe Breakshoot yang dibawa petugas Satpol PP kota Surabaya.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Forkopimda Kota Surabaya sedang melaksanakan penegakan protokol kesehatan masyarakat. Sesuai implementasi :- Inpres No 6 Th 2020.- Pergub No 53 Th 2020, Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 01 th 2021 tentang pemberlakuan PPKM, dan Perwali No 02 Th 2021 tentang PPKM, guna melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Surabaya.

Ditambahkan, dalam perwali nomer 67 tentang instruksi pemerintah, bahwa tempat hiburan tidak boleh buka dalam masa pandemi, dan lebih-lebih saat ini masih dalam masa PPKM. (Red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com