Tim Futsal Jatim Kandas di Babak Enam Besar Liga Nusantara

0 31

 

Pasuruan , Lenzanasional – Tim Futsal Jawa Timur ( Jatim ) Proyeksi Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XXI 2024 terhenti di babak Enam Besar Liga Nusantara Jatim 2024. Berlaga dengan nama GBK Surabaya, skuad polesan Ambar Supriyanto itu dikalahkan Sinjay FC Bangkalan dengan Skor 4 – 5.

Pertandingan ini menjadi penentuan nasib bagi kedua tim. Pemenang dari laga ini akan berlaga pada pertandingan Final Liga Nusantara Jatim 2024.

Pertandingan ini berlangsung ketat dan alot sejak Babak pertama. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang maksimal, menyebabkan tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pada Babak kedua, Sinjay FC langsung unggul 2-0 melalui gol M. Dhanvy Khansa Habibie dan Rizky Ramadhan pada menit ke -21 dan 22.

Tim PON Jatim menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Sabastian Resa Kurniawan menit ke-24 dan Diaz Firman Maulana menit ke-27.

Akan tetapi, Skor sama kuat 2 – 2 tak bertahan lama. Sebab Sinjay FC kembali unggul 3-2 melalui gol kedua Rizky Ramadhan pada menit ke-28.

Tertinggal satu gol membuat Ambar Supriyanto memainkan skema Power Play. Hasilnya, Tim PON Jatim berhasil mencetak dua gol pada menit ke-36 melalui Sandy Kusuma Triandy dan Muhammad Yuda Saiful Hidayat.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata langsung buyar seketika. Setelah Sinjay FC mencetak dua gol pada menit ke-39 melalui Calvin Saputra Taragusti dan Aldi Yudha Pratama. Skor 5 – 4 untuk kemenangan Sinjay FC bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

“Secara permainan, anak – anak tampil bagus dan dua kali berhasil mengejar ketertinggalan. Namun ketika kami sudah unggul, mereka kurang kurang. Ini menjadi bahan evaluasi kami untuk ke depannya,” terang Ambar Supriyanto usai laga.

Hasil ini membuat wakil Bangkalan lolos ke Babak Final Liga Nusantara Jatim 2024 dan berhadapan dengan Estrella IFC Sidoarjo.( Hum – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com