Tim Wasrik PNBP Kunjungi Polda Jatim

0 412

Surabaya, Lenzanasional.com – Kunjungan Tim Wasrik Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang di terima Irwasda Polda Jawa Timur, Kombes Pol Sutadjo sekaligus membuka Acara Pengawasan dan Pemeriksaan PNBP yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim dan Para Kapolres di Wilayah Polda Jatim pengelola PNBP, yang dilaksanakan di Aula Mapolda Jatim. Selasa (07/05).

Pembukaan kegiatan Wasrik PNBP Wilayah I Itwasum Polri dimaksudkan sebagai bentuk kegiatan evaluasi serta kegiatan pengawasan terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan telah sesuai dengan tolak ukur yang ditetapkan .

Pengawas Tim Inspektur Wilayah I Itwasum, Brigjen Pol Drs. Didit Prabowo Sulistyono menginformasikan bahwa dengan kegiatan Wasrik PNBP tersebut diharapkan dapat menjadi sarana kontrol terhadap program kerja penerimaan negara bukan Pajak (PNBP) Jajaran Polda Jatim. Selain itu Tim Wasrik akan memberikan evaluasi dan penilaian yang bersifat korektif terhadap kinerja Satker/Satwil dan upaya solutif serta perbaikan.

Lalu terkait dengan Objek Wasrik diharapkan dapat mempersiapkan admistrasi yang terkait dengan materi Wasrik yang disertai bukti dokumen. Subjek Wasrik harus memiliki sikap tauladan, konsultan, penjamin kualitas kinerja secara profesional, serta melakukan penilaian resiko dalam rangka mengelola anggaran PNBP. Objek Wasrik juga diharapkan mempunyai Komitmen dalam melakukan pengelolaan PNBP secara transparan dan akuntabel serta menghindari penyimpangan dan pelanggaran yang dapat merusak kepercayaan masyarakat kepada Polri, papar Brigjen Pol Didit.(Red)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com