Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Cawabup Jember, Gus Firjaun Di Curhati Warga Kec. Silo Terkait Jalan Rusak Dan Sulitnya Air Bersih

Pilkada Jember 2020

0 18

Jember, Lenzanasional.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember H. Hendy Siswanto – KH. Muhammad Balya Firjaun, tak henti melakukan silaturahmi untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Dalam agenda silaturahmi, Calon Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman, atau lebih akrab disapa Gus Firjaun berkunjung ke Kecamatan Silo. Wilayah paling ujung timur kabupaten Jember, berbatasan dengan Kabupaten Banyuwangi, walau menempuh jalan terjal menuju pelosok desa, Gus Firjaun tetap semangat menyapa warga.

Bagi Gus Firjaun, bertemu dengan masyarakat secara langsung bukanlah sesuatu yang baru baginya. Menurutnya, tidak ada cara yang terbaik untuk mengetahui lebih jauh kebutuhan warga, selain bertatap muka secara langsung. Dari setiap pertemuan itulah, baik Gus Firjaun maupun Hendy, bisa mengenal banyak tokoh masyarakat serta mendengarkan masukan mereka untuk program pemerintah kedepannya.

“Pemerintah harus menjadi pendengar dan pelayan yang baik buat rakyatnya. Insya Allah jika kami dipercayakan, untuk memimpin kabupaten Jember, ke depan akan kami bangun pola komunikasi sesering mungkin ke pada masyarakat dengan program layanan pengaduan langsung ke kami berdua”, ujar Gus Firjaun. Rabu, 14 Oktober 2020.

“Perlu diketahui bahwa Kecamatan Silo, adalah salah satu daerah dengan jumlah DPT terbanyak, dan banyak menuai persoalan- persoalan yang harus diselesaikan diantaranya, akses jalan dan fasilitas umum yang sampai hari ini tidak merata, masih menjadi permasalahan warga yang tinggal di Kecamatan Silo”, tambah Gus Firjaun.

Setelah menyapa sekaligus serap aspirasi masyarakat, Gus Firjaun mendapat cerita unik ketika salah satu warga di Desa Baban menyampaikan, bahwa desanya masih kekurangan akses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Gus Fijaun spontan menjawab, “Doakan kami, jika Allah SWT berkehendak memenangkan Haji Hendy-Gus Firjaun menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan desa, dan fasilitas yang mendasar seperti jalan, penyediaan air bersih dan fasilitas publik lainnya”.

“Kami tidak bisa berjanji program yang muluk-muluk, tapi kami berdua sudah sepakat yang utama adalah mengembalikan hak-hak panjenengan sedoyo. Termasuk juga hak untuk mendapat akses jalan yang baik dan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.

Selain ke Desa Baban, Gus Firjaun dan rombongan yang mengendarai mobil jeep karena sulitnya medan, juga mampir ke beberapa desa seperti Mulyorejo, Argomulyo dan Pace. (red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com