Dari Cabor Wushu Indonesia Peroleh 3 Medali Emas

0 29

 

Surabaya , Lenzanasional – Memperoleh 8 medali yang diperoleh oleh Kontingen Indonesia dari Cabang Olahraga ( Cabor ) Wushu di Asean University Games (AUG) 2024 yang digelar di Ubaya Sport Canter, Kamis ( 27 /6 / 2024 ). Hasil ini diperoleh sesuai dengan prediksi dari Pelatih Wushu Indonesia Xiao Haidong yang menilai hasil tersebut sesuai dengan kerja keras dari Atlet.

“Hasil ini sesuai dengan harapan kami yang memperoleh 8 medali terdiri dari 3 Emas , 3 Perak dan 2 Perunggu. Dengan hasil ini kami tim pelatih sangat puas,” ucap Xiao.

Xiao mengatakan hasil yang diperoleh merupakan kerja keras Atlet saat berlatih. Sehingga dirinya akan berjuang mati-matian untuk memperoleh hasil. “Semua sudah berjuang mati – matian hasil ini adalah yang terbaik,” jelasnya.

Dari Empat Kelas yang dipertandingkan, lagu kebangsaan Indonesia Raya berhasil berkumandang tiga kali, menandakan Indonesia raih tiga medali Emas. Sedangkan satu kelas disabet Atlet Wushu dari Brunai Darussalam.

Medali Emas diraih Indonesia pada kelas Taiji Quan (Putra ), Dao Shu (Putra ), dan Jian Shu (Putri ). Dan hanya Taiji Quan ( Putri ) yang lolos dari genggaman Indonesia.

Seraf Naro Siregar menjadi salah satu Atlet Wushu yang menyumbang medali Emas. Untuk mengikuti even dua tahunan ini, Naro telah mempersiapkan dengan sebaik – baiknya.

“Persiapannya sangat cukup, dari para pihak pelatih juga sangat baik, sangat hebat, melatih Naro. Sehingga Naro bisa memiliki kuakitas yang sangat baik di AUG ini,” katanya.

Untuk pertandingan perdana ini, diikuti para Atlet dari Lima Negara. Selain Indonesia, juga Singapura, Thailand , Philipina , dan Brunei Darussalam. Diakui Naro, Singapura menjadi lawan terberat.

“Sebenarnya yang paling berat mungkin Singapura ya, cuman kalau sudah ASEAN, kurang lebih bagus semua, jadi bagi Naro semua adalah lawan yang kuat, terutama Singapura,” imbuhnya. ( Red – Gus )

Delapan medali tersebut, masing – masing 3 Emas , 3 Perak , dan 2 Perunggu. Berikut perolehan medali Cabor Wushu:

Taiji Quan ( Putra )
1. Medali Emas : Rainer Reinaldy Ferdiansyah, Indonesia
2. Medali Perak : Hendy Irmanto Juan, Indonesia
3. Medali Perunggu : Tay Yu Xuan, Singapura

Taiji Quan ( Putri )
1. Medali Emas : Lachkar Basma, Brunei Darussalam
2. Medali Perak : Alexandra Calista Setiawan, Indonesia
3. Medali Perunggu : Zefanya Adelia Sidharta, Indonesia

Dao Shu ( Putra )
1. Medali Emas : Seraf Naro Siregar, Indonesia
2. Medali Perak : Jeremiah Mathias Muntu, Indonesia
3. Medali Perunggu : Gajo Johnzenth, Philipina

Jian Shu ( Putri )
1. Medali Emas : Simon Andrea, Indonesia
2. Medali Perak : Le Yin Shijen, Singapura
3. Medali Perunggu : Geraldine Patricia, Indonesia. ( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com