Doddy Eka Putra Caleg DPR RI Partai Gelora Dapil 1 Jatim Sebut Jika Partai Gelora Menang Wajib Kuliah Gratis

0 60

 

SURABAYA, Lenzanasional — Calon anggota DPR RI dari Partai Gelora Dapil 1 Jatim, Doddy Eka Putra, melakukan konsolidasi bersama relawan dan kader partai Gelora di ball room Kaza Mall Kapas Krampung No 45 Surabaya pada Rabu (31/1) malam.

Pada kesempatan itu, Doddy Eka Putra mengungkapkan kekhawatirannya akan kondisi bangsa saat ini. Menurutnya, keinginan untuk menjadi pemain global hanya akan menjadi angan-angan saja jika persoalan mendasar dalam negeri tidak bisa ditangani, terutama persoalan ekonomi.

“Bagaimana kita bisa memandang diri kita sebagai bangsa yang berdaulat jika ekonomi kita masih terjajah,” ujarnya.

Jumlah impor bahan bakar dan pangan Indonesia terus meningkat dari waktu ke waktu, sedangkan produsen benda-benda tersebut saat ini sedang berperang.

“Timur Tengah sedang tidak baik-baik saja dengan meletusnya perang di Gaza dan perang di Ukraina yang tak kunjung usai, maka yang terjadi harga BBM jadi selangit karena mereka memangkas produksinya,” tutur Doddy.

Hampir semua negara berkembang mengalami kepanikan terkait hal itu, tidak terkecuali Indonesia. Maka itu, Doddy mengatakan bahwa solusinya, mau tidak mau Indonesia harus berani mengambil langkah.

“Sudah waktunya kita memantaskan diri di hadapan dunia bahwa kita adalah bangsa yang besar dan berani,” ungkapnya.

Namun, semua itu harus dimulai dari yang paling dasar, yakni bagaimana caranya seluruh anak bangsa Indonesia dapat mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi secara gratis.

Menurut Doddy, hal itu bukanlah hal yang mustahil dilakukan jika kekayaan negeri ini baik yang di bawah dan permukaan laut dikelola dengan baik.

“Untuk itu, demi menuju Indonesia yang berdaulat, saya dan Partai Gelora bertekad akan membawa suara-suara sumbang yang ada di sini menuju ke Senayan,” papar Doddy penuh semangat. (Lik)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com