Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Grand Final Turnamen Pelajar Esports Indonesia (TPI) Memperebutkan Piala Menpora RI

09

 

Virtual, lenzanasional.com – Babak Grand Final Turnamen Pelajar Esports Indonesia (TPI) telah terlaksana dengan sukses, dan menghasilkan juara Esport Pelajar Indonesia yang juga merupakan ajang tingkat pelajar terbesar dibidang Esports, dilaksanakan secara virtual, live di Youtube Chanel Muda TV. Minggu (14/02/2021).

Kegiatan esports tingkat pelajar ini mempertandingkan sebanyak 2 kategori cabor esports, dan memperebutkan Piala Mempora dengan menghasilkan juara.

Untuk Kategori Juara Esports Free Fire adalah, juara 1 MPX Phoenix Banyuwangi, juara 2 Bismillah Juara Jakarta Selatan, juara 3 Kewerr Bocil Sidoarjo, juara 4 WLA Syndrome Bekasi, juara peringkat 5 Soloco Bontang, juara peringkat 6 Tangerang Squad Tangerang, jura peringkat 7 UPS Cirebon, dan juara peringkat 8 Marlyn Magic Squad Sukabumi.

Sementara Kategori Juara Esports Lokapala diraih oleh juara 1 SMANJUH, Tangerang, juara 2 WLA Hunter Bekasi, juara 3 WLA Speed Jabodetabek, dan juara 4 EXODIA Jabodetabek.

Project Director Turnamen, Asril Sadikin, menyampaikan sambutannya saat membuka Babak Grand Final ini, bahwa harapannya bisa menjadikan ajang ini sebagai pintu prestasi bagi pelajar pencinta esports.

Demikian pula sambutan dari Deputi III Kemenpora RI, DR. Raden Isnanta sekaligus menutup acara tersebut mengatakan kepada para finalis untuk bertanding secara sportif dan bagi yang belum bisa menjadi finalis untuk terus berlatih.

“Diharapkan kegiatan Esports tingkat pelajar ini bisa menghasilkan atlit-atlit esports muda berbakat sebagai regenerasi kedepannya”, katanya.

Muatan dalam bentuk pesan untuk menjaga batasan bermain yang disampaikan kepada para pelajar melalui Turnamen Pelajar ini sangatlah tepat tentunya.

Perlu diketahui bahwa, cabang Esports Free Fire, para finalis terlihat berjuang dan bermain penuh sportifitas, terjadi persaingan poin yang cukup ketat untuk 4 (empat) urutan teratas yang akhirnya bisa dimenangkan oleh Tim MPX Phoenix dari Banyuwangi yang berhasil menjadi juaranya.

Sedangkan di Babak Grand Final Perebutan gelar Juara 1 dan 2 antara team SMANJUH dari Tangerang melawan tim WLA Hunter dari Bekasi, juga terjadi pertarungan yang seru di Match Pertama, dan akhirnya berakhir dengan kemenangan Tim SMANJUH dari Tangerang yang dipimpin oleh kapten nya Adi Kurniawan dimana berhasil menutup pertandingan final ini dengan Score 2:0 untuk kemenangan tim yang dipimpinnya.

Kegiatan yang didukung oleh kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini, diharapkan bisa kembali digelar untuk menjadi motivasi kami didalam berprestasi di dunia esports Indonesia diharapkan oleh Ryan Firmansyah selaku kapten dari tim WLA HUNTER yaitu komunitas Esports yang sangat dikenal dikota Bekasi. (red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com