Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

M1R Kabupaten Sidoarjo Salam Sarane Bersatu Peduli Bencana Alam

06

SIDOARJO, lenzanasional.com – Bencana alam yang terus menerus melanda negeri akhirnya mengetuk rasa kemanusiaan, dan solidaritas masyarakat Indonesia. Seperti yang terlihat di persimpangan Alun- alun Sidoarjo.

Dewan Pimpinan Cabang Maluku Satu Rasa (M1R) Kabupaten Sidoarjo terlihat menggelar aksi kemanusiaan penggalangan dana bagi korban bencana alam banjir untuk di donasikan ke Pamanukan Kabupaten Subang Jawa Barat.

Dalam aksi yang berlangsung, Senin (15/02/2021) itu, puluhan pemuda Maluku dengan mengenakan identitas organisasi cukup menyita perhatian para pengguna kendaraan di Lampu Merah Alun- Alun Sidoarjo, untuk turut memberikan bantuan dana bagi korban bencana alam banjir.

Aksi kemanusiaan mereka lakukan dengan menggelar spanduk, dan menyodorkan kardus bertuliskan “M1R Kabupaten Sidoarjo Salam Sarane Bersatu Peduli Bencana Alam”, mereka menghampiri satu persatu pengendara yang berhenti saat traffick linght merah.

Ketua DPC Maluku Satu Rasa Kabupaten Sidoarjo, Andreas Rosado yang didampingi Novian Lewaherilla Sekretaris DPC M1R Sidoarjo, Novi Pelamonia Wakil Sekretaris DPC M1R Sidoarjo, dan Jeffry Estratio Pauwah Wakil Ketua DPC M1R Sidoarjo mengatakan, penggalangan donasi tersebut merupakan sumbangsih M1R untuk bencana alam yang melanda di sejumlah wilayah Indonesia.

“Kita semua prihatin dengan berbagai musibah, termasuk banjir yang melanda di berbagai di daerah, terutama di Pamanukan Subang Jawa Barat,” ujarnya.

Andreas menambahkan bahwa pelaksanaan penggalangan bantuan peduli bencana alam ini merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai strategis dalam aspek kehidupan masyarakat kita. Ini merupakan salah satu bukti kepekaan masyarakat Maluku Satu Rasa Kabupaten Sidoarjo terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah.

“Semoga bencana alam yang terjadi di negeri ini bisa segera berakhir dan kita bisa kembali menjalani kehidupan dengan normal. Selain itu kita berharap dari bantuan ini nanti bisa meringankan beban saudara-saudara kita disana,” ucap Andreas

Hasil donasi yang terkumpul nantinya akan dikoordinasikan dengan perwakilan M1R yang ada di Pamanukan Subang, apa di ditransfer atau kami langsung menuju lokasi bencana. Selain donasi berupa uang, kami juga mengumpulkan pakaian layak pakai, dan sembako kebutuhan pokok.

Andreas mengungkapkan, meski dalam suasana pandemi COVID-19, antusias masyarakat untuk mendonasikan uangnya masih cukup tinggi, dan aksi ini kami lakukan selama 3 hari. “Puji Tuhan jiwa gotong royong masyarakat kita masih tinggi, meski ekonomi susah,” tandasnya. (v1k)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com