Jamin Keamanan Polresta Malang Kota Kawal Pengiriman Kotak Suara Hingga ke PPS

0 26

KOTA MALANG, Lenzanasional – Polresta Malang Kota kawal pendistribusian logistik dari gudang KPU ke gudang PPK di lima Kecamatan yang ada di Kota Malang.

Pendistribusian logistik mulai hari jumat (09/02) diantaranya Kotak Suara dan Surat Suara selain itu Formulir C Hasil Pleno, Formulir Cagub hasil salinan dan Alat Bantu tuna netra.

Sesuai dengan ketentuan KPU Kota Malang, bahwa, pendistribusian harus selesai dan Logistik harus sampai di PPK Kecamatan Lowokwaru, Sukun, Klojen, Kedungkandang, dan Blimbing pada hari Rabu (13/02).

Kabag Ops Polresta Malang Kota AKP Sutomo mengungkapkan, bahwa pihaknya bersama Pengawas Internal KPU terus berkoordinasi disetiap pendistribusian logistik selalu aman, jangan sampai ada selisih atau terselip dan rusak.

“Setiap pengirimam melibatkan personil dari Polsek, didukung unit patroli dalam pengawalan ke PPK Kecamatan, hingga ke tiap PPS di Kelurahan” Ungkap AKP Sutomo, (Senin, 12/02)

Lima PPK Kecamatan yang sudah menerima Logistik Pemilu mulai hari Jumat (09/02) sampai hari Minggu (11/02) ini dengan total 12.270 Kotak Suara.

“Kotak Suara yang sudah terkirim ke 4 PPK Kota Malang (Kec. Lowokwaru, Kec. Sukun, Kec. Kedungkandang dan Kec. Klojen) saat ini sebanyak 9.575 Kotak Suara” ucap AKP Tomo.

Sementara 2.695 kotak suara untuk PPK Kecamatan Blimbing akan di distribusikan hari ini Senin (12/02), dan langsung dikirim ke PPS Kelurahan di wilayah Kec Blimbing.

“Kami berharap, masyarakat Kota Malang hadir tepat waktu saat pencoblosan, dan menggunkan hak pilih sebaik-baiknya, yang terpenting tidak golput” Harap AKP Sutomo

Selama pendistribusian kotak suara dari gudang KPU ke PPK Kecamatan hingga PPS Kelurahan wilayah Kota Malang dipastikan ada pengawalan anggota Polsek jajaran Polresta Malang Kota, anggota Koramil dan Linmas. (R1F)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com