Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

tan Operasi Yustisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Protokol Kesehatan Gabungan Tiga Pilar
Profesional Membidik Fakta

Kapolsek Semampir Pimpin Kegiatan Ops Yustisi Swab Hunter PPKM

014

Surabaya, Lenzanasional.com – Polsek Semampir melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Protokol Kesehatan Gabungan Tiga Pilar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Krempyeng Sidotopo Kel. Sidotopo Kec. Semampir, pada hari Jum’at, (22 Januari 2021), dimulai pukul 07.00 Wib sampai pukul 08.00 Wib.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi dipimpin oleh, Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus, A. Md, didampingi Waka Polsek Semampir, Kanit IK Semampir AKP Urib Budhi WH. Pawas Semampir 7-1 Iptu Syaiful Bahri. Sekretaris Camat Semampir, Kasi Trantib kelurahan-kelurahan wilayah Semampir.

Untuk diketahui, kegiatan Ops Yustisi kali ini melibatkan personil gabungan yang terdiri dari : 10 Anggota polsek Semampir. 5 Anggota Koramil Wil Semampir. 6 Anggota Sat Pol PP kec. Semampir. 4 Linmas kelurahan.

Diterangkan, kegiatan OPS Yustisi Swab hunter gabungan ini bertujuan untuk melaksanakan penegakan protokol kesehatan masyarakat. Dan sesuai implementasi :- Inpres No 6 Th 2020.- Pergub No 53 Th 2020.- Perwali No 02 Th 2021 tentang PPKM yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Semampir.

Adapun dalam kegiatan OPS Yustisi Swab hunter gabungan, di mulai pada Pukul 07.15 wib, dengan melakukan razia pada pembeli maupun penjual di Pasar Krempyeng Jala Sidotopo gg 1 Kel. Sidotopo Surabaya, bagi pelanggar Protokol kesehatan terutama yang tidak memakai masker

Kemudian, Kapolsek Semampir bersama Personil bergeser ke Pasar Krempyeng Jalan Prabowo Sidotopo, sekitar pukul 07.15 Wib.

Selanjutnya, Kapolsek Semampir bersama personil melakukan tindakan hukum berupa sangsi sosial dan Swab di tempat bagi masyarakat yang kedapatan tidak mengunakan masker.

Dari hasil kegiatan OPS Yustisi Swab hunter gabungan, personil mengamankan dua orang yang kedapatan melakukan pelanggaran Protokol kesehatan seperti, tidak memakai masker dan tidak membawa identitas (KTP), serta mendapatkan sangsi dilaksanakan test Swab di tempat bagi kedua pelanggar.

Ditambahkan, selama giat berlangsung, berjalan aman, lancar dan terkendali. (Ded/Red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com