Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Komando Inti Mahatidana MPC Pemuda Pancasila Kota Surabaya, Siap Memantau Kecurangan Pilgub Jatim

0389

Surabaya, LenzaNasional.com – Rapat Kerja Wilayah II dan Apel Siaga yang digelar oleh Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur, dihadiri sebanyak 38 Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila se Jawa Timur sebagai garda terdepan dalam mengamankan, mengawal dan menjaga ketertiban untuk menghadapi Pemilihan Gubernur Jatim 2018.

“Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatanberbasis massa, sehingga harus menjadi motor penggerak roda negara, memegang teguh Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa dan ideologi negara. Seluruh kader PP ikut berperan serta aktif dengan semangat Bhineka Tunggal Ika,” kata Wakil Ketua MPW PP Jatim M. Rizal saat membuka Rakerwil II dan Apel Siaga PP Jatim di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Jumat, (22/6/18).

Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Surabaya, H. A. Baso Juherman, SP, SH,
lebih tegas menyatakan bahwa Komando Inti mahatidana MPC Pemuda Pancasila kota surabaya , siap memantau kecurangan pilgub Jatim, dan menangkap para pelaku kecurangan Pilgub Jatim untuk diserahkan kepada Panwaslu Jatim.

“Sikap tegas kader Pemuda Pancasila Kota Surabaya di Pilgub Jatim ini sebagai langkah konkrit dalam menjaga keutuhan NKRI,” lanjut Baso Juherman.

Pilgub Jatim yang digelar serentak dengan pilkada di beberapa daerah pada 27 Juni 2018 bukan sekadar
proses politik atau ritual transisi kekuasaan. Pilgub 2018 adalah tradisi berdemokrasi memilih pemimpin berkualitas dan bermartabat bagi rakyat Jatim untuk lima tahun ke depan, ungkap Ketua OKK MPC Kota Surabaya Samsurin, pada saat membacakan pernyataan sikap di depan peserta Rakerwil II MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur.

 

“Karena itu, jangan coba- coba memanipulasi suara, menakut-nakuti dan menekan serta mengiming-imingi konstituen dengan imbalan barang atau uang, buang jauh-jauh praktik kotor, karena seluruh kader PP Jatim wajib melaporkan, jika perlu menangkap siapapun yang melakukan praktik kotor itu di Pilgub Jatim. Selanjutnya, serahkan kepada aparat yang berwenang memprosesnya,” tutupnya. (LN/din)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com