Kontingen Indonesia Berpotensi ” Juara Umum ASEAN University Games Ke 21 – 2024

0 42

 

Surabaya , Lenzanasional – Peluang Indonesia untuk meraih gelar Juara Umum di ajang ASEAN University Games (AUG) 2024 terbuka lebar. Tim Merah Putih kokoh di urutan pertama, jauh mengungguli Negara peserta lain.

Terhitung pada Senin ( 1 / 7 / 2024 ) pukul 12.30 WIB, Indonesia sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 151 Medali yang terdiri dari 65 medali Emas , 51 medali Perak , dan 35 medali Perunggu dari berbagai Cabang Olahraga.

Ketua Kontingen Indonesia Del Asri mengatakan bahwa capaian yang diraih Indonesia ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan para Atlet dan Pelatih , dengan dukungan Belmawa Dikti , Puspresnas dan Kemenpora.
“Alhamdulillah , sampai hari ini perolehan medali Emas sudah mencapai 65 dari 113 Nomor yang sudah selesai dipertandingkan,” kata Del Asri , Senin ( 1 / 7 /2024 ) siang.

Dengan perolehan medali yang cukup terpaut jauh dari Negara – negara ASEAN lain , ini semakin membuka peluang bagi Indonesia untuk merebut Juara Umum AUG – 2024 yang digelar di Surabaya – Malang ini.

Meski demikian , Del Asri meminta kepada para Atlet dan Tim tiap Cabor untuk tidak lengah. Mengingat, masih ada lebih dari 100 Medali yang akan diperebutkan sampai tanggal 6 Juli 2024 mendatang.

“Peluang Kontingen Indonesia untuk meraih Juara Umum 21st AUG 2024 semakin besar. Namun kita tidak boleh lengah. Kami berpesan kepada para Atlet dan Pelatih yang masih belum bertanding jangan lengah , jaga fokus dan motivasi merebut medali Emas yang tersisa,” tuturnya.

Untuk menjaga asa meraih gelar Juara di ajang bergengsi ini, setidaknya Indonesia harus mengamankan medali Emas di sejumlah Cabor , seperti Badminton , Atletik , Panahan , Pencak Silat , Taekwondo , dan Karate.

Menurut Del Asri , Kontingen Indonesia masih berpotensi meraih medali Emas di Cabor – cabor tersebut. Dengan demikian , Tim Merah Putih dipastikan berhak merengkuh gelar Juara AUG Ke 21 – 2024 ini.

Del Asri menambahkan, pihaknya juga memberikan dukungan maksimal kepada para Atlet dan Pelatih , sehingga dapat fokus pada pertandingan dan meraih prestasi terbaik.

“Yakni dengan menyediakan Tim pendukung Sports Science terdiri dari Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga , Psikolog Olahraga , Fisioterapi , Paramedik dan Masseur,” tandasnya.

Adapun peringkat sementara perolehan medali AUG Ke 21 – 2024 saat ini masih dipegang Indonesia, disusul Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Kamboja, Laos, Brunei, Myanmar dan Timor Leste.

Di urutan Kedua , yakni Thailand ,mengumpulkan sebanyak 13 medali Emas, 15 Perak , dan 22 Perunggu. Tentu, perolehan ini terpaut jauh dengan medali yang diraih oleh Indonesia. ( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com