Kontingen Indonesia Selangkah Lagi Juara Umum AUG Ke 21 – 2024

0 25

 

Malang , Lenzanasional – Kontingen Indonesia selangkah lagi mengunci status Juara Umum 21th ASEAN University Games 2024 usai mendapatkan tambahan Empat medali Emas dari Cabang Olahraga Taekwondo dan aytletik pada Rabu ( 3 / 7 ) sore.

Adalah Taekwondoin Raihan Muhammad Bastam (- 63 kg Putra ) dan Taekwondoin Silvana Lamanda ( – 62 kg Putri ) yang mempersembahkan medali Emas saat tampil di Universitas Brawijaya, Malang , Jawa Timur, Rabu ( 3 / 7 ).

Bastam mengamankan medali Emas usai unggul Dua Ronde melawan Sritimongkol Napat ( Thailand ). Sementara Silvana unggul 2 – 1 dari Sukhamon Pacharaporn ( Thailand ).

Sedangkan Dua keping lainnya diberikan Pelari 1.500 m Putra Wahyudi Putra dan Pelompat Jauh Vinsensia Awutet Amjaram di Lapangan Atletik Universitas Surabaya.

Hasil ini menambah torehan Emas yang didapat pada sesi pagi hari melalui penampilan Sepak Takraw Nomor Quadrant Putra. Dengan demikian , Kontingen Indonesia kian kokoh berada di ranking satu Klasemen Sementara AUG – 2024 dengan 84 Emas.

“Alhamdulillah posisi kita semakin kuat di Klasemen , dan peluang menjadi Juara Umum kian besar. Namun, kita tidak boleh jemawa, mengingat masih ada medali yang diperebutkan sampai 6 Juli 2024. Saya berpesan kepada para Atlet untuk jangan lengah, jaga fokus dan motivasi merebut medali Emas yang tersisa,” kata Del Asri, Ketua Kontingen Indonesia.

Del Asri mengatakan hasil positif tersebut didapat berkat kerja keras Atlet dan Pelatih yang didukung penuh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan , Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Belmawa Dikti ), Pusat Prestasi Nasional ( Puspresnas ), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora ).

“Ini berkat dukungan maksimal yang diberikan semua pihak sehingga Atlet dan Pelatih bisa fokus pada pertandingan dan meraih Prestasi Terbaik dengan menyediakan Tim pendukung Sports Science yang terdiri dari Dokter Spesialis Kesehatan Olahraga , Psikolog Olahraga , Fisioterapi , Paramedik dan Masseur,” tambah Del Asri.( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com