Pendidikan Anak Penyandang Distabilitas Terbengkalai

0 55

Surabaya, Lenzanasional.com – Pendidikan seorang anak dibawah umur yang mengalami Distabilitas mental tidak mendapat perhatian dari perangkat desa setempat. Baik dari Kelurahan Perak Utara maupun dari Kecamatan Pabean Cantian. Hal ini dialami anak dari bapak Bahrul Aziz (51) dan ibu Heni Mursita (40), warga Surabaya Utara.

Setelah mendengar kabar dari warga sekitar, Rabu, (21/9/2022) Sore. Sekertaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pabean Cantian Andi Ukka dan rekan-rekan wartawan mendatangi kediaman ibu Heni Mursita.

Dari pantauan wartawan di lokasi, anak tersebut sebut saja bernama Johan (samaran) yang saat ini sudah menginjak usia 15 tahun dan tinggal bersama kedua orang tuanya.

Dalam wawancaranya, Sekertaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pabean Cantian Andi Ukka mendampingi Ibu Heni Mursita menyampaikan keinginannya, agar Johan untuk dapat bersekolah seperti layaknya anak-anak pada umumnya.

Dikesempatan yang sama, Sekertaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pabean Cantian Andi Ukka juga menyampaikan, kedatangan saya bersama teman-teman PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pabean Cantian datang ke rumah ibu Heni menindaklanjuti informasi dari warga sekitar.

Lebih lanjut, Andi memaparkan, Anak dari ibu Heni mengalami distabilitas (Keterbelakangan Mental) sejak lahir. Hal ini sudah diketahui pihak RT maupun RW dan Kelurahan Perak Utara sampai Kecamatan Pabean Cantian.

“Hal ini dikuatkan dengan adanya bantuan makanan untuk penyandang Distabilitas yang diterima ibu Heni setiap bulannya dari Kelurahan Perak Utara,” tandasnya.

Menurut Andi, selain memberi bantuan, pihak Kelurahan Perak Utara dan Kecamatan Pabean Cantian juga harus memikirkan pendidikan anak penyandang Distabilitas yang berada diwilayahnya.

“Tidak hanya cukup memberi bantuan makanan, akan tetapi pendidikan anak penyandang Distabilitas diwilayahnya juga harus diperhatikan oleh pihak Kelurahan Perak Utara dan Kecamatan Pabean Cantian,” pintanya.

Andi berharap, ada respon cepat dari Kelurahan Perak Utara dan Kecamatan Pabean Cantian dengan memfasilitas pendidikan untuk anak penyandang Distabilitas salah satunya, anak dari ibu Heni. (Lik)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com