Lenza Nasional | Lenza Nasional | Profesional Membidik Fakta

Profesional Membidik Fakta

Surabaya Ndagel Bareng KARSA

Stand Up Comedy

0 18

Surabaya, Lenzanasional.com – KARSA (Kita Arek Surabaya) kembali membuat event mingguan yang mengangkat tema “Surabaya Pengennya Gimana?”. Sabtu (17/10/2020).

Minggu lalu KARSA mengadakan screening film (ISOLASI) dari para sineas lokal yang mengangkat tema isu politik dalam sinema,

kali ini acara dikemas dengan acara komedi. Acara dengan nama “Surabaya Ndagel” ini selain bertujuan untuk hiburan dan wadah kreatif bagi anak muda yang menyukai seni komedi, penonton juga diajak untuk berpikir kritis terhadap isu-isu yang terjadi di Surabaya dan solusi bagi Surabaya untuk kedepannya. Tentunya dengan kemasan yang ringan, lucu, menghibur dan tetap berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

Acara stand-up comedy yang diadakan di Jl. Jaksa Agung 23, Surabaya ini mengundang tiga komika lokal Surabaya, yang diantaranya yaitu Aji Iranda, Edo Wippy, dan Kangean Fuad, dan juga dimeriahkan oleh Cak Leo dan Sableng sebagai MC dari acara Surabaya Ndagel ini.

Acara komedi ini dipilih oleh KARSA karena seni komedi sendiri sangat dekat dengan masyarakat, khususnya anak muda. “Masa pandemi ini masa yang susah untuk seluruh elemen masyarakat. Efek nya sangat besar, tidak hanya masyarakat, tetapi juga pada pemerintah dan negara secara umum. Komedi rasanya perlu untuk membuat masyarakat “rehat” sejenak dari seluruh permasalahan yang ada, namun juga tidak melupakan esensi dari acara ini untuk berpikir kritis akan isu di Surabaya, meski dengan cara berkomedi dan tertawa.” Ujar Cika sebagai salah satu Humas KARSA.

Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini diawali oleh para MC dan komika, kemudian juga mewadahi penonton untuk melontarkan pendapat maupun kesan dari acara Surabaya Ndagel. Tidak melupakan aturan protokol kesehatan dari pemerintah, meski terbuka untuk umum namun acara ini juga membatasi jumlah penonton yang hadir. Selama berlangsungnya acara, semua orang juga diwajibkan untuk memakai masker dan masuk bilik disinfektan yang disediakan oleh KARSA sebelum masuk ke area acara. Semoga kedepannya, KARSA dapat terus mengadakan acara-acara menarik lainnya sebagai wadah kreatifitas anak muda Surabaya. (red)

Comments
Loading...

Network LNM Media Center


This site is protected by wp-copyrightpro.com