Tangis Haru Pada Peringatan Hari Guru di SDN Bintara XI Kota Bekasi

0 20

Kota Bekasi, Lenzanasional.com Tangis haru pecah ketika para murid bersimpuh di hadapan para gurunya pada peringatan hari Guru Nasional ke-77, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bintara XI pada Sabtu (26/11/22).

“Terima kasih kepada para komite yang telah menyiapkan kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, karena juga saya lihat para komite ini telah bekerja keras menyiapkan kegiatan ini,” ungkap Kepala Sekolah SDN Bintara XI.

Sugi Haryani dalam sambutannya. Suasana pada peringatan hari guru di sekolah itu berjalan dengan gembira pada awalnya dan diikuti ratusan siswanya. “Berbagai pertunjukan tadi dipersembahkan kepada guru serta wali murid yang hadir pada saat itu,” ucapnya.

Diketahui bahwa, salah satu guru mereka telah wafat beberapa waktu yang lalu. Guru bernama Ikayuni Satriani itu dikenal baik dan merupakan salah satu guru kesayangan dari anak didiknya.

“Beliau adalah salah satu guru kami yang terbaik, jasanya akan diingat oleh para rekan guru lainnya terlebih lagi oleh para murid yang sangat dekat dengan beliau,” katanya.

Tangis haru kembali pecah tatkala para Siswa bersimpuh di depan guru dan meminta maaf atas kesalahan yang telah mereka perbuat. Baik, disengaja atau tidak.

Rupanya anak-anak ini sadar betul bahwa mereka kerap kali membuat guru dan wali murid kesal walau tanpa disengaja. Ia juga menyadari jasa guru yang selama ini mengajar mereka merupakan orang tua pengganti ketika di sekolah.

Kegiatan peringatan hari guru itu juga diisi dengan doa bersama, serta berfoto bersama guru dengan para murid serta komite. (Kr1)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com