Tim Bridge Indonesia Juara Umum ASEAN University Games XXI – 2024.

0 23

 

Surabaya, Lenzanasional –
Atlet Bridge Indonesia berhasil meraih Juara umum Asean University Game ( AUG ) XXI – 2024 setelah meraih 2 Emas , 3 Perak dan 2 Perunggu. Peringkat Kedua ditempati Singapura dengan 2 Emas , 1 Perak dan Timor Leste di Peringkat Ketiga setelah meraih 2 Perunggu pada pertandingan yang digelar di Ubaya.

Dua medali Emas Indonesia diraih di pasangan Putri Desy N Rahayu-Della Ayu Nobira dan Nomor Campuran Tiara Clara-M Fathur Razaq. Hasil ini sesuai dengan prediksi Menurut Bidang Prestasi PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia ( Gabsi ) Raf Radiant Agung SGJ saat pada pembukaan AUG Cabor Bridge di Kampus Ubaya.

Pelatih Bridge Indonesia Pengkerego Very mengatakan, sebenarnya ia optimis bisa meraih Tiga medali Emas di Beregu Putra. Sayangnya saat Final kalah dari Singapura. Tim Bridge Singapura juga diperkuat oleh Atlet yang pernah meraih Juara Dunia dan beberapa gelar Internasional seperti Xue Heng Two dan Timothy Wu.

“Singapura diperkuat oleh Atlet Juara Dunia , saat dipenyisihan kita menang lawan mereka tapi di Babak Final anti klimaks dan kita kalah,” katanya saat ditemui di lokasi pertandingan.

Pengkerego Very juga mengatakan sebenarnya persiapan untuk turun di AUG ini sangat mepet, sebab seleksi perekrutan Atlet baru dimulai pada Bulan Fenbruari dan selesai Mei. “Jadi praktis kita berlatih selama satu bulan lewat online dan saat tiba di Surabaya baru bisa berlatih secara Offline,” katanya.

Pada kesempatan itu Pengkerego Very juga mengatakan , Atlet Indonesia yang turun di AUG 2024 memiliki potensi untuk bisa turun di ajang Internasional, seperti SEA Games maupun ASEAN Games.

“Mereka masih muda dan memiliki semangat untuk meraih prestasi, untuk bisa turun di ajang Internasional seperti SEA Games maupun ASEAN Games maka mereka harus lebih baik dari seniornya,” katanya. ( Red – Gus )

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com