Bupati Sugiri Apresiasi Wisuda Santri LKP TPA Kabupaten Ponorogo

0 92

 

Ponorogo – Disela-sela kesibukannya, Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, Minggu (27/3/2022) menghadiri Wisuda Santri Lembaga Koordinasi Pendidikan Taman Pendidikan Al Qur’an (LKP TPA) Kabupaten Ponorogo di Dukuh Setono, Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis.

Pada kesempatan tersebut, Kang Giri sapaan akrab Sugiri juga meresmikan Aula Dakwah Al Qur’an Kabupaten Ponorogo. Acara juga dihadiri oleh 640 santri yang diwisuda dan 860 Wali santri.

Tampak juga Kepala Kemenag Ponorogo, Ketua Yayasan TPA Ponorogo Sumani, Ketua LKP TPA Ponorogo Komarudin, Camat Jetis Yusuf Dharmadi Jaya Prabowo,Danramil Jetis Kapten Kav. Abdul Kohar, Kapolsek Jetis AKP Slamet Kariwahono, Kepala KUA Jetis Gunawan, Kades Wonokerto Iman Nurdin serta Kades Tegalsari Moh Khoirul Huda.

Ketua Panitia Ustadzah Ida Royani mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ponorogo dan semua undangan yang hadir. “Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara wisuda Santri LKP TPA Kabupaten Ponorogo dan semoga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Ustadzah Ida Royani.

Ketua LKP TPA Kabupaten Ponorogo, Komarudin memaparkan bahwa LKP TPA berdiri pada tahun 1989 dirintis oleh Almarhum KH. Sukri Zarkasi selaku pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). “Sampai saat ini LKP TPA sudah mewisuda sebanyak 28 kali dan Alhamdulilah tahun ini kita dapat mewisuda di tempat kita Aula Dakwah yang baru, yang biasanya kita menyewa tempat,” tandas Komarudin.

Dia berharap kepada Bupati Sugiri memberikan semangat dan motivasi anak para santri. “Karena anak didik kita sebagai generasi bangsa,” paparnya.

Ketua Yayasan TPA Ponorogo, Sumani terharu kepada LKP TPA yang mengadakan wisuda santri di tempat sendiri. “Terima kasih juga kami sampaikan kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah mendidik santri dengan sabar sehingga anak anak dapat belajar membaca Al Qur’an dengan baik,” ungkap Sumani.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan cindera mata dari LKP TPA kepada Bupati Ponorogo. Sugiri Sancoko berterima kasih kepada LKP TPA yang telah mengundang dalam rangka wisuda santri tahun 2022. “Sungguh luar biasa anak-anakku sebagai generasi yang pandai membaca Al Qur’an,” tutur Kang Giri.

Dia juga berharap, untuk kedepan semua lembaga pendidikan, anak anak didiknya harus bisa membaca Al Qur’an. “Peran Wali santri dalam mendorong putra putrinya belajar Al Qur’an sangat saya apresiasi, tentunya dengan penuh kesabaran dan memotivasi anak-anaknya untuk terus belajar,” katanya. (MN)

Comments
Loading...

This site is protected by wp-copyrightpro.com